Friday, September 30, 2016

Tak Disangka, Inilah 8 Penyebab Kanker


Sudah banyak orang yang mengetahui dan meyakini bahwa kanker adalah penyakit menakutkan dan membahayakan pada saat ini. Lebih diutamakan disini adalah bagaimana upaya kamu dalam mencegah berbagai faktor penyebab munculnya sel kanker yang akan menyerang tubuh.

Kebiasaan merokok, terlalu banyak paparan kimia, sampai pola makan yang sembarangan merupakan hal yang umum diketahui. Tapi faktanya, ada sekian banyak hal sepele selainnya yang dapat memicu adanya sel kanker. Biar kamu tidak penasaran, mari simak penjelasan berikut ini.

1. Konsumsi Gula Berlebihan
Siapa yang menyangka jika gula yang dikonsumsi dengan jumlah banyak dapat menjadi penyebab kanker payudara. Riset telah menunjukkan bahwa gula yang dikonsumsi secara berlebihan mampu membuat radang kanker pada sel-sel payudara. Mengerikan, untuk itu harus selalu waspada terhadap konsumsi gula agar dibatasi.

2. Sering Meminum Minuman Panas
Sebagian orang punya kebiasaan meminum minuman dengan suhu panas.
Padahal itu hal yang membahayakan kesehatan dan berpotensi pada penyakit kanker. Cara yang baik adalah menunggu beberapa menit hingga minuman berangsur dingin supaya terhindar dari adanya perubahan karsinogenik yang ada dalam minuman.

3. Makan Daging Dari Hasil Olahan
Ada hasil riset yang menyatakan, makan daging olahan dapat memicu kanker usus besar pada sebagian orang. Faktanya daging termasuk jenis makanan yang sulit dicerna. Saran untuk semuanya agar mengurangi konsumsi daging olahan untuk mencegah penyakit kanker.

4. Kebiasaan Minum Alkohol
Minuman alkohol sangatlah buruk bagi kesehatan tubuh. Dimana alkohol dapat berdampak pada kehancuran bakteri dalam usus yang baik dan sehat. Lagipula alkohol sangat tidak layak untuk diminum karena dapat memabukkan.

5. Jarang Bergerak Aktif
Di zaman serba modern dan praktis sekarang membuat banyak orang menjadi jarang bergerak. Inilah yang mengakibatkan tubuh berkurang dalam hal asupan oksigen ke dalam tubuh. Rajinlah dalam bergerak walaupun dengan gerakan simpel seperti berjalan kaki dan lainnya agar dapat mengurangi bahaya kanker.

6. Punya Berat Badan Tinggi Alias Gemuk
Berat badan yang berlebihan tidak saja merusak penampilan kamu, namun dapat mengancam kesehatan. Salah satu penyakit berbahaya yang bisa saja menimpa adalah kanker. Dikarenakan adanya pelonjakan sel lemak yang mengandung karsinogenik.

7. Aktivitas Seks Menggunakan Oral
Oral seks adalah gaya berhubungan intim yang sebenarnya membahayakan namun tidak sedikit yang masih melakukannya. Hentikan cara ini jika ingin selamat dari kanker leher, kanker mulut dan kanker tenggorokan. Berhubungan intim dengan oral bukanlah suatu hal yang baik dan tepat. Karena oral atau mulut fungsi dasarnya untuk makan, minum, dan berbicara bukan dipakai untuk berhubungan intim.

8. Pemakaian Botol Plastik
Produk minuman yang banyak dijual di pasaran selalu terbuat dari plastik. Tahukah Anda bahwa plastik tersebut juga bisa membahayakan dan dapat menyebabkan kanker? Botol plastik yang bebas BPA bersifat karsinogenik yang memicu kanker. Oleh karena itu, kurangilah penggunaan botol plastik.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bahwa hal diatas bisa mengancam kesehatan dan menjadi penyebab kanker. Jalanilah gaya hidup sehat dan teratur agar terhindar dari kanker dan penyakit lainnya. Semoga bermanfaat.