Monday, October 10, 2016

5 Makanan Sehat yang Bisa Hentikan Galau


Kebingungan dan kegundahan biasanya akan datang saat seseorang merasakan galau dan stres. Segelintir orang akan mencoba hilangkan stres tersebut dengan cara makan es krim atau bahkan memakan makanan pedas.

Kabar buruknya mengkonsumsi makanan tersebut bukanlah hal yang baik. Efeknya akan berujung pada serentetan penyakit radang yang tentunya akan menjadikan tubuh tidak enak.

Apakah Anda selalu mengalami problem tersebut? Ada solusi ampuh buat Anda yang ingin menghapus galau dan stres melalui konsumsi makanan sehat pembasmi rasa galau. Mari kita simak dan bahas bersama.

1. Teh Hijau atau Green Tea

Antioksidan dan theanine banyak terkandung dalam teh hijau. Depresi dan stres dapat diatasi dengan 2 zat ini serta dapat menambah frekuensi rasa tenang pada otak Anda.

2. Dark Chocolate atau Cokelat Hitam

Endorfin dan serotonin dapat bertambah karena adanya kakao pada cokelat hitam. Intinya cokelat apapun yang berisi kakao akan bisa membuat seseorang bahagia dan rileks.

3. Kacang Mete

Kandungan tryptophan dan magnesium dalam kacang mete sangat berguna untuk menaikkan mood jadi lebih baik. Konsumsi kacang mete sangat menyenangkan dan bisa dilakukan saat Anda sedang santai.

4. Makanan Gandum atau Oat Meal

Vitamin B yang kaya dalam oat meal sangat bermanfaat sebagai penstabil situasi hati Anda. Selain itu, oat meal juga mengandung fitokimia yang berfungsi dalam mengontrol sistem dan level gula darah yang tentunya berpengaruh pada derajat stres.

5. Pisang

Tekanan darah yang teratur sangat diimpikan setiap orang dan itu bisa diperoleh dengan mengkonsumsi pisang yang banyak mengandung potasium. Sedangkan zat karbohidrat dalam pisang bisa membantu tubuh dalam proses relaksasi karena akan memproduksi serotonin yaitu zat yang mampu membuat saraf jadi tenang.

Nah sekarang Anda sudah tahu makanan apa saja yang menyehatkan dan juga sekaligus bisa menghilangkan galau dan stres. Makanan tersebut mudah diperoleh dan murah harganya. Jadi, bila ingin bebas dari galau cukup konsumsi makanan seperti diatas tadi. Hindari konsumsi makanan yang tidak sehat dan membahayakan kesehatan Anda.