Friday, November 25, 2016

5 Manfaat Pakai Kaus Kaki Saat Tidur


Tidur malam hari merupakan waktu yang menjadi dambaan setiap orang karena disaat itulah orang bisa beristirahat secara total dan untuk proses pemulihan tenaga setelah beraktivitas seharian.

Setiap orang selalu berbeda dalam cara bagaimana ia tidur. Ada yang memakai selimut, ada yang tanpa selimut dan ada juga yang unik yaitu memakai kaus kaki saat tidur.

Apakah Anda sering memakai kaus kaki ketika tidur? Jika ya, Anda secara tidak sadar memperoleh manfaat terhadap kesehatan kaki Anda.

Apa sajakah manfaat tidur menggunakan kaus kaki? Mari kita simak penjelasannya berikut ini:

1. Kaki terhindar dari kekeringan
Jika Anda memakai kaus kaki saat tidur adalah mencegah kaki dari kekeringan. Kaus kaki akan membuat kaki Anda tetap lembab serta lembut karena bahan kaus kaki yang dominan berbahan katun.

2. Kaki tetap hangat
Jelas saja kalau disaat malam hari umumnya bercuaca dingin dan ketika tidur kaki terasa kedinginan dan perlu kehangatan. Maka ada cara mudah yaitu memakai kaus kaki. Anda akan merasa nyaman dan tidur pun jadi nyenyak.

3. Menyerap keringat di kaki
Salah satu penyebab kaki menjadi bau adalah adanya keringat berlebih pada kaki. Untuk bisa mengatasinya adalah dengan memakai kaus kaki yang berfungsi sebagai penyerap keringat.

4. Membantu kaki Anda terasa halus
Disamping dapat membuat kaki lembab, pemakaian kaus kaki juga bisa melembutkan kaki Anda. Tipsnya adalah pakai krim pelembab kaki lalu balut kaki Anda dengan memakai kaus kaki.

5. Antisipasi jamur dan infeksi pada kaki

Kaki yang berada dalam kondisi terbuka sangat rentan terkena bakteri atau kuman berbahaya. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menggunakan kaus kaki saat tidur.

Itulah sisi lain dari manfaat kaus kaki yang tidak sekedar hanya sebagai pembungkus kaki tapi juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kaki. Sebagai tambahan, gunakan kaus kaki yang bersih sebelum Anda memakainya saat tidur. Semoga bermanfaat.