Thursday, November 17, 2016

Aneka Snack Sehat Untuk Berat Badan Ideal


Makan snack atau makanan ringan sebaiknya bukan menjadi pemenuhan nafsu makan saja, namun juga mesti membuat Anda merasa kenyang sampai pada waktu makan utama tiba.

Pada dasarnya, yang terbaik adalah untuk snack atau camilan yang sehat itu wajib terdiri dari kurang dari 200 kalori untuk per hari. Nutrisi yang terkandung didalamnya pun harus yang bergizi seperti adanya serat, protein dan juga karbohidrat.

Apabila Anda ingin mengkonsumsi snack yang menyehatkan, tidak perlu ragu dan bingung, karena informasi berikut ini akan memaparkan secara singkat namun jelas apa saja snack yang baik itu. Agar Anda tetap bisa mengontrol dengan sebaik-baiknya berat badan yang ideal. Oke, kita simak ya:

1. Stroberi dan Yoghurt
Yoghurt terkenal karena asupan protein yang bisa dibilang bagus dan dapat menjaga kondisi berat badan ideal Anda. Zat karbohidrat sangat cepat dipakai oleh tubuh kita, sedangkan protein itu bisa mendukung proses pencernaan secara pelan atau perlahan akibatnya perut kita akan memberikan sensasi kenyang dalam waktu yang sangat lama.

2. Apel dan Pisang
Apel dan pisang adalah sumber yang memiliki kandungan serat tinggi dan baik untuk tubuh sehingga rasa kenyang akan terasa lama.

3. Ikan Tuna Dalam Kaleng
Jika Anda suka makan ikan tuna yang dijual dalam bentuk kalengan, maka itu termasuk bagus untuk Anda. Karena protein didalamnya sangat banyak dan memiliki 90 kalori. Ikan tuna bisa dikonsumsi sebagai snack dan dimakan dengan roti yang terbuat dari gandum serta dilengkapi topping mustard. Hmmm,, pasti rasanya enak. Ohya, Anda harus juga ingat jika mau membeli tuna kalengan. Belilah yang tidak mengandung penyedap rasa dan garam.

4. Susu yang Mengandung Rendah Lemak
Sebenarnya susu bukanlah tergolong camilan atau snack tapi minuman jenis ini dapat Anda manfaatkan sebagai substitusi (pengganti) camilan ketika Anda sedang lapar. Produk minuman susu rendah lemak ini biasanya kaya akan zat kalsium. Terlebih dalam sebuah kajian memperlihatkan bahwa zat kalsium mampu memperlancar proses metabolisme tubuh. Apabila Anda merasa bosan dengan minuman susu rendah lemak. Bisa dicoba kreasi minum susu rendah lemak dicampur dengan buah favorit Anda yang sudah diblender. Pastinya enak. Patut Anda coba sekarang juga.

5. Makanan Sup Berisi Biji-Bijian
Anda sudah coba atau belum makan sup biji-bijian. Jika belum Anda bisa membuatnya yaitu sup kacang merah, kacang panjang atau kacang polong yang termasuk pilihan lain dari camilan sehat dan mengenyangkan. Tentu saja jenis makanan ini mengandung protein yang tinggi serta kandungan serat yang cocok buat Anda yang sedang menjalani diet.

Penasaran kan? Anda ingin mencobanya? Dijamin pasti enak.

Itulah informasi singkat dan bermanfaat tentang makanan apa saja yang bisa Anda jadikan snack atau camilan sehat ketika Anda lapar. Tak terkecuali buat Anda yang ingin melakukan diet sehat. Semoga bermanfaat buat semuanya. Terima Kasih.