Wednesday, January 25, 2017

5 Bahaya Duduk Menyilangkan Kaki


Seringkah Anda duduk sambil menyilangkan kaki dalam jangka waktu lama? Jika iya, maka mulai saat ini Anda harus waspada. Karena ada efek negatif yang bisa mengancam kesehatan.

Banyak sekali jenis kebiasaan yang dianggap remeh namun ternyata membahayakan kesehatan seperti minum saat berdiri, sampai penggunaan alat elektronik yang lama. Tetapi sekarang ktia akan mengulas tentang dampak buruk duduk dengan cara menyilangkan kaki. Ini perlu Anda perhatikan karena duduk merupakan kebiasaan sehari-hari.

1. Tahukah Anda bahwa sebagian besar manusia sekitar 60% sering duduk dengan kaki yang disilangkan, hal ini sangat biasa dilakukan oleh para wanita. Tekanan darah tinggi bisa diakibatkan oleh kebiasaan duduk menyilangkan kaki. Akan lebih berbahaya lagi jika seseorang tersebut menderita tekanan darah tinggi.

2. Tak banyak yang menyadari bahwa duduk dengan kaki bersilang dapat menghambat peredaran darah. Jelas saja karena kaki satu menindih kaki lainnya dan memperlambat aliran darah ke jantung.

3. Setiap orang ingin punya postur tubuh yang baik. Namun sebagian tidak tahu bahwa duduk dengan menyilangkan kaki dapat membuat sakit pada leher dan punggung karena posisi yang tidak benar khususnya pada pinggul. Pinggul akan tidak lurus saat duduk dengan bersilang kaki. Lebih fatal lagi kalau itu dilakukan dalam waktu lama maka sakit akan makin terasa.

4. Ada riset yang menunjukkan bahwa ada bahaya lebih hebat lagi jika mempunyai kebiasaan duduk menyilangkan kaki. Gangguan mati rasa dapat diderita yang berada di area punggung dan kaki. Gangguan tersebut cukup lama dirasakan sekitar 15 menit. Akan lebih mengerikan lagi jika duduk lebih lama karena berisiko terkena stroke. Sangat berbahaya.

5. Yang terakhir ini sangat penting bagi wanita karena duduk terlalu lama dengan menyilangkan kaki bisa membuat infeksi jamur pada area vagina. Hal tersebut diakibatkan ketiadaan ruang sirkulasi untuk udara menuju vagina. Anda khususnya para wanita harus segera menghentikan kebiasaan ini.

Semoga informasi penting ini membantu Anda dalam menjaga kesehatan serta berhati-hati dalam kebiasaan duduk seperti biasa dan tidak sambil menyilangkan kaki.