Wednesday, February 22, 2017

Waspada! Sinyal Wi-Fi Bisa Membunuh Anda

Saat ini orang yang selalu menggunakan internet setiap hari tidak akan asing dengan yang namanya Wi-Fi. Karena kemudahannya dalam mengakses internet secara nirkabel dan bahkan bisa didapatkan gratis.

Internet sudah menjadi kebutuhan yang sulit ditinggalkan banyak orang untuk berbagai keperluan. Dengan internet kita bisa melakukan berbagai hal seperti mencari informasi, menjalin komunikasi, sampai untuk mendapatkan hiburan.

Tapi masih banyak pula yang belum tahu bahaya yang terkandung dalam sinyal Wi-Fi. Tak disangka bahwa router Wi-Fi memberikan efek buruk terhadap pertumbuhan pada anak hingga tumbuhan.

Adanya paparan radiasi elektromagnetik pada Wi-Fi mampu menerobos serta mengacak-acak sistem tubuh. Sungguh mengerikan. Sinyal Wi-Fi yang kita gunakan tanpa ada rasa sakit ternyata membahayakan tubuh.

Apakah sinyal Wi-Fi dapat mengancam tubuh manusia? Mari kita simak apa saja dampak dan bahaya dari Wi-Fi.

1. Konsentrasi Bisa Anjlok

Radiasi yang dihasilkan oleh sinyal Wi-Fi dapat mengurangi kinerja otak yang berujung pada berkurangnya daya konsentrasi dan juga daya ingat manusia dalam tempo yang lama.

2. Sel-Sel Tubuh Bisa Rusak

Yang satu ini sungguh menyeramkan. Bagaimana tidak, sinyal Wi-Fi yang sering kita gunakan dapat berdampak negatif terhadap sel-sel tubuh.

Riset menunjukkan radiasi yang dikeluarkan oleh sinyal Wi-Fi mampu menghancurkan sel-sel tubuh. Akhirnya, tubuh tidak dapat berfungsi secara optimal.

3. Memeras Energi Tubuh

Tubuh yang terkena radiasi sinyal Wi-Fi juga bisa membuat tubuh mengalami lelah yang parah. Sehingga manusia kurang bertenaga saat melakukan kegiatan sehari-hari.

4. Memicu Masalah Jantung

Jantung pun dapat menerima dampak dari adanya gelombang elektromagnetik dari Wi-Fi yaitu bertambahnya detak jantung.

Itu setara dengan orang yang sedang sedang tertekan. Secara perlahan akan menyebabkan penyakit serangan jantung yang mematikan.

5. Menimbulkan Gangguan Insomnia

Terlalu lama berada di dalam paparan radiasi Wi-Fi ternyata mengganggu sistem gelombang otak yang dapat mengacaukan pola tidur harian.

Jika pola tidur sudah terganggu hal yang mungkin terjadi adalah insomnia.

Bagaimana? Sangat menyeramkan bahwa sinyal Wi-Fi yang dipakai rutin dapat merusak sistem tubuh.

Tapi, jangan khawatir. Anda bisa mencegah efek yang ditimbulkan dari Wi-Fi dengan cara di bawah ini:

A. Selalu nonaktifkan Wi-Fi sebelum tidur malam supaya Anda bisa beristirahat secara total dan tidak terganggu oleh paparan radiasinya.

B. Jauhkan letak router Wi-Fi dari tempat Anda berada. Ini berguna mengurangi paparan radiasi.

C. Apabila ada bayi, sebisa mungkin cegahkan dari sinyal Wi-Fi karena dapat mengganggu pertumbuhan sel tubuh bayi. Bayi sangat berisiko terkena dampaknya karena masih dalam tahap pertumbuhan.