Thursday, June 29, 2017

4 Alasan Anda Harus Terhindar dari Haus Saat Berkendara


Berkendara merupakan pekerjaan yang serius dan memerlukan tingkat konsentrasi tinggi. Diperlukan fisik yang bugar dan prima untuk fokus dan konsentrasi saat berkendara. Salah satunya adalah Anda dilarang kehausan untuk menghindari dehidrasi. Karena saat pengendara sedang mengalami kehausan atau dehidrasi, maka berdampak pada hal dibawah ini.

1. Riset mutakhir menunjukkan bahwa pengendara yang dehidrasi akan sangat mungkin melakukan kesalahan saat mengendarai kendaraan. Jelas saja, otak tidak akan berfungsi dengan baik karena cairan di otak tidak mencukupi akhirnya kinerja otak pun menurun.

2. Kondisi dehidrasi membuat orang berkurang dalam hal kewaspadaan dan kehati-hatian. Sehingga keputusan yang diambil berpeluang salah.

3. Orang yang dehidrasi membuat tidak sabar. Membuat rasa kantuk akan muncul.

4. Dapat memicu kecelakaan lalu lintas yang disinyalir karena kesalahan pengendara itu sendiri dan ini dapat diakibatkan dari dehidrasi.

Sangat penting untuk semua pengendara agar mencukupi cairan tubuh sebelum berkendara agar terhindar dari masalah diatas. Karena pencegahan terhadap suatu yang berbahaya lebih baik dibanding dengan yang lain. Disamping selalu memperhatikan kondisi kendaraan, lebih penting lagi perhatikan juga kesiapan kondisi fisik Anda sebelum berkendara agar perjalanan menjadi lancar dan Anda bisa selamat sampai tujuan.