Wednesday, June 21, 2017

5 Makanan Wajib Untuk Kesehatan Tubuh Pria


Sudah menjadi kebiasaan kalau pria itu malas dan kurang peduli terhadap kesehatan tubuh. Maka seringkali penyakit datang ke tubuh pria setelah dalam kondisi berbahaya.

Untuk pencegahan dan agar tidak repot untuk cek kesehatan secara teratur, oleh karena itu selalu jagalah kesehatan tubuh yaitu dengan metode yang termudah salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Berdasarkan berita dari medicaldaily.com, berikut beberapa makanan sehat tersebut.

Sayuran Hijau
Bagi yang kurang suka sayur, saat ini mulailah rajin makan sayuran hijau contohnya seperti brokoli, kangkung dan bayam. Karena didalamnya terkandung asam folat yang baik. Sebuah riset telah dilakukan di Universitas Harvard dan mendapatkan temuan bahwa pria yang lebih banyak makan asam folat dapat mengurangi risiko sekitar 30% mengalami penyakit yang berkaitan dengan penyempitan pada pembuluh darah. Keistimewaan asam folat adalah dapat mengurangi tingkat homosistein dalam darah sebagai jenis asam amino yang merusak lapisan arteri.

Jeruk
Jeruk sangat berguna untuk pria karena dapat meningkatkan kualitas sperma dan juga menambah kesuburan. Konsumsilah paling sedikit 200 mg vitamin C setiap hari.

Tomat
Bagi pria yang menderita kanker prostat disarankan untuk makan tomat secara rutin karena dapat menekan hingga 20% penyakit tersebut. Ungkapan para periset adalah kandungan lycopene dalam tomat mampu menjaga sel dari kerusakan yang memicu kanker prostat.

Kacang Polong
Kacang polong juga bagus dikonsumsi dan bermanfaat untuk menekan risiko serangan jantung. Riset yang dilakukan di Harvard School of Public Health memperoleh bahwa giat makan kacang polong satu porsi per hari dapat mengurangi risiko serangan jantung sebanyak 38%.

Yogurt
Lindungi usus dari kuman berbahaya dan perkuat sistem imun tubuh dengan makan yogurt karena berperan sebagai bakteri sehat. Yogurt membantu dalam produksi sel darah putih.

Tunggu apalagi, rutinlah mengonsumsi beberapa makanan diatas untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.