Tuesday, June 20, 2017

Awas 3 Makanan Penyebab Linu Pada Sendi


Anda pernah menderita sakit di persendian? Terasa linu, kaku dan bengkak? Tentunya tubuh akan sulit bergerak dan tidak nyaman. Sehingga terhalang untuk melakukan berbagai aktivitas.

Disamping rutin melakukan gerakan pemanasan, Anda pun dapat melakukan pencegahan sakit sendi dengan cara tidak mengonsumsi makanan yang menyebabkan persendian linu atau nyeri.

Saatnya Anda harus tahu apa saja jenis makanan yang menjadi pemicu sakit pada persendian sehingga tubuh Anda tetap terjaga dari risiko penyakit tersebut. Dikabarkan dari situs Prevention.com, berikut uraiannya.

Tomat
Tomat memang bermanfaat sebagai anti inflamasi, namun waspadalah buat orang yang mengidapt penyakit asam urat. Karena dalam riset ditemukan bahwa tomat adalah penyebab dari sakit encok atau nyeri sendi sekitar 20% berdasarkan penelitian terhadap penderitanya. Walaupun begitu belum adanya kejelasan apa alasannya, tapi sebagian periset memberi penilaian bahwa tomat dapat menaikkan asam urat yang menyebabkan sakit pada sendi.

Kedelai
Sering mengonsumi kedelai? Waspadalah saat ini juga karena makanan yang mengandung kedelai pada kenyataannya bisa bikin persendian menjadi nyeri. Kandungan asam lemak omega 6 yang terdapat didalamnya sangat berbahaya bagi orang yang menderita nyeri sendi karena menyebabkan peradangan.

Minuman Bersoda
Satu lagi minuman yang populer di masyarakat dan sudah sering dikonsumsi adalah minuman bersoda. Selain bisa menyebabkan penyakit diabetes, minuman ini sangat berpotensi melepaskan sitokin sehingga sendi terasa nyeri. bagi wanita yang mempunyai kebiasaan minum 1 kaleng soda bahkan lebih per harinya berisiko sekitar 30% lebih besar menderita radang sendi. Jadi, segera hentikan kebiasaan meminum minuman bersoda karena memicu penyakit berbahaya.

Sebenarnya tidak cuma makanan dan minuman itu saja yang perlu dihindari, lebih utama lagi bagi orang yang menderita obesitas juga akan mempunyai risiko yang tidak kecil terhadap nyeri pada persendian karena bobot tubuh yang berlebihan dapat memaksa persendian. Kurangilah berat badan Anda agar terhindar dari risiko ini.