Saturday, July 1, 2017

Cara Jitu Memperkuat Sinyal HP di Daerah Terpencil


Anda selalu kesal jika berada di daerah terpencil dan jauh dari pusat kota? Kesulitan mengirim pesan instan via BBM dan Whatsapp karena pending terus? Apalagi jika saat hendak browsing sosial media menjadi terhambat karena sinyal sedang down. Akhirnya aktivitas online Anda pun menjadi "mati".

Sebagian orang pasti pernah mengalami hal ini, ketika berada di lokasi terpencil seperti pedesaan, lautan apalagi hutan belantara. Seseorang yang ada di desa sampai harus keluar rumah untuk mencari sinyal. Namun ada juga yang mengharuskan naik ke atap rumah atau pepohonan demi sinyal hp yang memadai untuk sekedar menelepon atau sms. Meskipun kartu GSM dari provider ternama pun bisa saja tidak mendapat sinyal yang baik. Untuk itulah jangan tergoda dengan iklan yang bombastis.

Disini saya akan beritahukan kepada Anda bagaimana tips agar sinyal hp menjadi lebih kuat dari sebelumnya karena lokasi di pedesaan atau daerah terpencil. Cara ataupun langkah-langkah berikut sangatlah mudah untuk Anda yang serius ingin selalu terhubung dengan orang lain baik melalui telepon, sms, ataupun internet.

Panduan ini berlaku untuk pengguna ponsel android yang sudah populer di kalangan masyarakat.

Anda penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

1. Pilih menu pada layar android lalu pilih setting atau pengaturan.
2. Pilih menu lainnya atau more pada kategori Wireless & Networks.
3. Pilih menu Jaringan Seluler atau Mobile Networks.
4. Pilih menu jaringan yang Anda pilih
5. Akan terlihat berbagai pilihan jaringan seperti 2G, 3G dan 2G/3G/4G. Pilihlah 2G saja.

Mengapa memilih jaringan 2G saja, kenapa tidak 3G atau lainnya? Alasannya adalah agar ponsel terfokus untuk mencari sinyal 2G saja, tidak campur aduk mencari berbagai jenis sinyal lainnya. Walaupun kekuatannya tidak bisa untuk mengunduh file tapi sangat bagus untuk koneksi aplikasi BBM, Whatsapp, Facebook, Line dan lainnya.

Salah satu penyebab mengapa ponsel tidak stabil dalam hal koneksi internet karena ponsel selalu berubah-ubah dalam mendapatkan sinyal, entah itu sinyal 2G, 3G, bahkan 4G. Padahal ke semua jenis sinyal tersebut hanyalah sementara sehingga kinerja internet pada ponsel terganggu.

Demikian tips mudah dan cepat untuk memperkuat sinyal HP di daerah terpencil. Semoga dapat membantu Anda yang ingin selalu terkoneksi dengan internet.