Monday, July 24, 2017

Lima Risiko Jika Anda Selalu Menempati Ruangan ber-AC


Di Indonesia memang memiliki iklim tropis yang berkarakter panas dan dingin. Terlebih pada musim panas, orang-orang tentu menginginkan udara sejuk dan dingin. Oleh karena itulah, sebagian besar orang menggunakan AC sebagai solusinya.

AC adalah peralatan elektronik yang populer di tengah masyarakat dibanding kipas angin biasa karena lebih mudah mengatur tingkat suhu dingin. Berbagai tempat biasanya dilengkapi AC, mulai dari rumah, kantor, mall, mobil, bus, dan berbagai tempat lainnya.

Dibalik kesejukan yang diberikan oleh AC tersebut apakah ada dampak negatifnya? Bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan? Berikut lima bahaya jika Anda selalu ada dalam ruangan ber-AC terhadap kesehatan.

Bisa Bikin Kulit Kering
Pastinya Anda tidak ingin kulit menjadi kering karena bisa merusak kesehatan kulit. AC memiliki fungsi menyedot uap air yang berada di area Anda. Sehingga kulit Anda pun juga akan berubah jadi kering dan tak menutup peluang menjadi keriput. Maukah Anda dengan risiko ini?

Kepala Bisa Sakit
Sebagian orang jika berada di ruangan ber-AC bisa mengakibatkan sakit kepala, gangguan pada pernafasan dan bisa terserang pilek dan flu.

Memperparah Penyakit
Waspada bagi penderita artritis, hipotensi atau lainnya agar tidak sering menempati ruangan ber-AC karena AC bisa memicu penyakit menjadi lebih parah.

Seseorang Bisa Cepat Lelah
Kondisi dimana seseorang terasa menggigil dan kaki terasa gemetar akan membuat orang cepat lelah karena AC yang dingin.

Sistem Imun Tubuh Menjadi Menurun
Jangan tergoda dengan udara dingin yang dihasilkan oleh AC. AC juga bisa membuat kondisi kekebalan tubuh menjadi turun sehingga dapat membuat orang jadi lebih mudah sakit.

Ada saran terbaik untuk Anda yang tidak ingin mendapatkan risiko kesehatan dari pengunaan AC. Kurangilah diri Anda berada di ruang ber-AC baik di rumah, tempat kerja, mobil dan sebagainya. Hal yang lebih utama lagi yakni banyak minum air agar mencegah dari kekurangan cairan atau dehidrasi.