Monday, July 10, 2017

Rahasia Dibalik Tanggal Kadaluwarsa Air Minum Kemasan

kenapa air mineral bisa kadaluarsa

Kebanyakan orang sekarang sudah sering mengonsumsi air dalam kemasan mulai dari botol, gelas bahkan galon.

Biasanya saat mau membeli pastinya kamu selalu melihat kapan tanggal kadaluwarsa air kemasan tersebut. Kadang hal ini membuat kamu bingung dan heran karena air adalah zat yang tidak mudah rusak atau basi karena tercemar oleh berbagai kuman dan bakteri.

Lalu apa arti sesungguhnya tanggal kadaluwarsa yang tercantum pada air kemasan itu?

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh boldsky.com, maksud sebenarnya dari tanggal kadaluwarsa itu adalah untuk pemberitahuan waktu yang tepat bagi konsumen dalam meminum air kemasan itu. Benar kalau air tidak akan rusak dan basi.

Tetapi ada hal yang perlu diingat dan diperhatikan yaitu air dalam kemasan akan memunculkan reaksi kimia disebabkan dari bahan kimia yang dikeluarkan oleh kemasan itu. Ketika bahan kimia itu sampai ke air maka air berubah kesegaran dan kesehatannya serta tidak layak konsumsi.

Tak hanya itu saja, faktor penting lainnya yang berpengaruh terhadap kebersihan air minum adalah pancaran sinar matahari, zat kimia dan zat penyimpanan air minum.

Air minum memang sulit untuk rusak. Kita bebas minum air kapan pun. Yang terpenting adalah air harus dimasak terlebih dulu dan disimpan di tempat yang aman.