Sunday, July 30, 2017

Waspada Penyakit Yang Mengancam Generasi Milenial


Bagi Anda yang lahir pasca tahun 1980 dan permulaan tahun 2000 ke atas sudah terbiasa dengan penggunaan teknologi, suka dengan hal instan dan cepat serta selalu memunculkan kreatifitas. Teknologi memang adalah untuk mempermudah dan mempercepat berbagai aktivitas, oleh karena berada dalam ruang lingkup seperti itulah Anda memperoleh begitu banyak kemudahan. Tidak terkecuali dalam kemudahan mendapat informasi mengenai kesehatan yang berujung pada timbulnya kesadaran yang baik untuk merawat kondisi kesehatan baik jiwa maupun raga.

Di sisi lain, ada pula yang membuat kita menjadi tidak aktif bergerak karena seringnya menggunakan peralatan teknologi modern. Lebih parah jika seseorang membiasakan diri dalam pola hidup yang buruk atau tidak sehat. Contohnya tidur larut malam, malas berolahraga secara rutin, makan sembarangan, penggunaan gadget secara berlebihan yang pada saat berikutnya dapat membuka peluang timbulnya berbagai penyakit seperti obesitas, osteoporosis dan sebagainya.

Berdasarkan informasi yang dipaparkan dari sebuah riset yang diberitakan oleh boldsky.com, "Penyakit kegemukan (obesitas) bisa menimbulkan penyakit lain yaitu demensia, stres, diabetes, nyeri di bagian punggung dan pikun diprediksi sebagai pemicu buruknya kesehatan mayoritas dari generasi milenia sehingga dibutuhkan antisipasi sedini mungkin."

Keterangan lain dari riset ini, umur yang berkaitan dengan potensi harapan hidup orang-orang di era milenia berkisar 79 tahun bagi pria dan 83 tahun bagi wanita.

Semoga saja dengan hal ini kita semua yang hidup di zaman modern dan teknologi dapat lebih sadar akan kesehatan dan terus aktif bergerak, artinya tidak terlena dengan teknologi yang serba mudah. Semoga bermanfaat.