5 Tips Sehat Gemukkan Badan Secara Cepat


Di zaman sekarang, orang berlomba-lomba ingin tampil langsing, perut sixpack,  atau badan berotot, kamu malah ingin menggemukkan badan? Apa tidak takut obesitas?

Pada umumnya badan yang gemuk sangat rentan dengan berbagai penyakit. Wajar bila banyak orang menghindari badan gemuk. Tapi hal yang negatif juga bisa dialami bagi orang yang kurus, tidak menutup kemungkinan juga bisa diserang oleh penyakit.

Jangan sampai rencana ingin menggemukkan badan menjadi sebuah kekonyolan. Kamu jadi mengonsumsi makanan yang sebenarnya tidak sehat, terlalu banyak atau tidak seimbang gizinya. Ini yang berbahaya bagi kesehatan tubuhmu. Karena jika tidak memperhatikan nutrisi, maka risiko tubuh terkena obesitas bisa besar.

Disarikan dari boldsky.com, ada cara yang baik supaya kamu bisa gemuk berisi tapi ideal dan menyehatkan. Berikut tipsnya:

1. Usahakan perutmu tetap berisi selama empat jam

Agar sistem tubuh dapat bekerja dengan baik dan normal, maka tubuhmu perlu asupan makanan yang menghasilkan energi secara berkesinambungan. Tipsnya adalah makanlah setiap tiga jam sekali. Agar tubuh tetap berenergi dan cepat berisi.

2. Variasi makanan

Hindari tipe makanan tertentu dalam waktu lama. Itu membosankan. Itu belum cukup memenuhi asupan gizi untuk tubuhmu. Makanlah berbagai jenis makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan serat dalam satu wadah makan Anda. Ini membantu Anda dalam mempercepat proses penggemukkan badan.

3. Lebih baik Anda konsumsi makanan kaya nutrisi


Sekarang ini sangat banyak makanan yang dijual, namun kebanyakan bersifat junk food alias makanan sampah. Contohnya gorengan, makanan cepat saji dan lainnya. Memang itu terasa enak dan membuat Anda ketagihan, tapi itu tidak membuat tubuh Anda sehat. Oleh karena itu, gemuk sehat harus ditempuh dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang baik didalamnya.

4. Minumlah air yang menyehatkan tubuh

Biasakan minum air bening, jus buah dan milkshake agar berat badan bertambah. Hindari minuman soda, kopi, apalagi alkohol yang dapat merusak organ tubuh.

5. Makan menjelang tidur malam
Menjelang Anda mau tidur malam, makanlah makanan yang sehat karena dapat membuat tubuhmu gemuk.

Itulah lima tips atau cara supaya badan jadi gemuk tapi dalam kondisi sehat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Postingan Populer

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas