6 Cara Ampuh Agar Otakmu Cerdas


Banyak orang pasti ingin memiliki otak cerdas dan cemerlang. Bodoh merupakan sesuatu yang ingin dihindari dan bisa membuat diri rendah dihadapan orang lain.

Berbagai cara yang dilakukan untuk dapat membuat otak jadi cerdas dan pintar. Mulai dari termudah hingga tersulit. Anda bisa mencoba 6 cara berikut ini untuk dapat otak cerdas. Yuk, disimak.

1. Selalu Baca
Membaca jadi hal yang termudah dilakukan. Baca informasi yang benar-benar bermanfaat untuk diri Anda. Buatlah diri Anda semangat dalam membaca buku, artikel dan tulisan lain yang memiliki nilai tinggi. Topik bacaan seperti kesehatan, pengembangan diri, motivasi dan agama. Hindari bacaan yang mengandung hal negatif, maka itu sama saja Anda adalah orang yang bodoh karena membaca tulisan yang merendahkan diri sendiri, memicu kepada hal buruk.

2. Berpandangan Positif
Dalam hidup tentu ada perisitiwa baik dan buruk yang dialami. Nah, jika mengalami hal buruk, usahakan untuk tidak gelisah, sedih, dan menangis. Cobalah bersabar saat kejadian buruk menimpa Anda. Ingatlah pasti ada hikmah yang bisa diperoleh. Dibalik perisitiwa ada pelajaran berharga yang harus diambil.

3. Rencanakan Lalu Lakukan Hal Positif
Merencanakan sesuatu yang positif adalah hal yang bagus, apalagi dilakukan dengan benar. Misalnya Anda hari ini punya ide untuk membersihkan halaman rumah yang kotor. Kerjakanlah ide Anda itu, lakukan dengan sungguh-sungguh, maka hasilnya Anda yang bisa melihat sendiri halaman rumah menjadi bersih dan rapi.

4. Bergaul dengan Orang Baik

Wajar jika ini adalah syarat agar otak Anda cerdas karena akan berpengaruh juga kepada kepribadian dan pola pikir Anda. Selalu selektif dalam memilih teman agar Anda menjadi orang yang cerdas dan berkarakter positif.

5. Olahraga
Aktivitas olahraga tak dapat dihindari untuk bisa mendapatkan kesehatan, tak terkecuali otak Anda. Jika tubuh tidak berolahraga maka akan berdampak buruk pada otak. Peredaran darah ke otak menjadi terhambat. Oksigen yang begitu banyak di lingkungan sekitar akan sulit masuk ke dalam otak Anda. Padahal otak perlu banyak oksigen dan darah. Untuk apa? Untuk kita bisa berpikir jernih dan normal.

6. Konsumsi Makanan Sehat
Sekarang sudah berhamburan berbagai jenis makanan. Anda tentu tak boleh makan sembarangan. Jika makan sembarangan, maka akibatnya fatal apalagi secara berlebihan tanpa batas. Pilih selalu makanan yang bergizi dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti formalin, boraks, pengawet, pewarna dan sebagainya.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan dengan rutin untuk merubah otak jadi cerdas dan cemerlang dengan mudah dan murah. Selamat mencoba.

Postingan Populer

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas