Tuesday, August 8, 2017

Tips Menghilangkan Rasa Cinta Pada Mantan


Rasa cinta dan sayang terhadap seseorang bisa menjadi hal yang membahagiakan atau justru menyusahkan. Jika kita sedang jatuh cinta, perasaan kita akan merasa tak tenang dan memikirkan orang yang kita sayangi terus menerus. Perasaan gundah gulana tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari – hari. Bahkan membuat kita sulit untuk berkonsentrasi atau fokus terhadap hal apapun. Apalagi jika perasaan tersebut hanya bertepuk sebelah tangan, mengagumi tanpa dicintai pada seseorang, baru mengalami putus hubungan ataupun mengalami penolakan cinta.

Hilangkan Perasaan Sayang

Saat merasa tersiksa oleh rasa sayang yang tak bisa kita sampaikan kepadanya, tentu saja kita ingin mencari cara agar kita bisa kembali melanjutkan hidup dengan tenang dan melupakan rasa sayang tersebut. Tak perlu lagi merasa gundah gulana dan sakit hati karena memendam perasaan orang lain yang mungkin sudah keluar dari kehidupan kita. Lalu bagaimanakahh caran agar kita bisa menghilangkan rasa sayang atau cinta tersebut ? Lakukanlah beberapa hal berikut ini:

1.  Ungkapkan perasaan anda pada orang tersebut

Salah satu cara agar bisa melupakan perasaan kita kepada orang yang kita sayangi yaitu dengan mengungkapkan perasaan terlebih dulu. Memang bisa saja kita mengalami resiko yang tak enak seperti ditolak atau sebagainya, namun paling tidak kita sudah menyampaikan perasaan kita. Setidaknya perasaan kita akan menjadi lega jika unek – unek selama ini sudah kita sampaikan, sehingga kita bisa bebas melanjutkan hidup dan berkonsentrasi untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

2.  Mencari kesibukan baru

Sulit untuk melupakan rasa sayang pada dia bisa disebabkan karena kita memang tak memiliki kegiatan untuk mengisi waktu, sehingga rasa bosan dan jenuh pun akan membuat pikiran kita melayang kepada hal – hal yang tidak mengenakkan. Cara menghilangkan rasa gundah dan galau karena kita masih menyayangi seseorang yaitu dengan mencari kegiatan yang dilakukan ketika bosan.

3.  Banyak bergaul dengan teman

Bergaul dengan teman – teman kita yang baik merupakan cara tepat untuk menenangkan pikiran dan hati yang sedang galau. Ciri – ciri teman yang tulus dan baik pasti akan bersedia membantu kita dalam melewati masa sulit yang seperti ini. Kembalilah bergaul dengan sahabat kita yang setia dan mengerti tentang keadaan kita, perlahan rasa sayang dan cinta yang menyusahkan itu akan terlupakan.

4.  Berikan jarak pada orang yang kita sayangi

Jika kita berdekatan terus menerus dengan orang tersebut, tentunya kita akan sulit melupakan dirinya. Apalagi jika kita masih terhubung di media social, menjalin komunikasi dan masih bergaul dengan teman – teman yang sama dengannya. Cara untuk bisa melupakan mantan yaitu dengan menjauhi si dia untuk sementara waktu sampai kita benar-benar berhasil mengatasi perasaan kita kepadanya.

5.  Jangan memikirkannya

Rasa sayang tak kesampaian bisa membuat kita semakin merasa sakit hati. Cara untuk melupakan rasa sakit hati pada mantan yang jitu yaitu dengan berhenti memikirkan tentang dirinya ataupun segala hal yang berhubungan dengan si dia. Hal ini memang akan sulit untuk dilakukan, namun kita bisa menyiasatinya dengan mengalihkan pikiran ke hal lain ketika kita terpikir ke arah tersebut agar tak berlarut – larut.

6.  Cari teman atau kenalan baru

Cara untuk melupakan mantan yang masih kita sayang bisa juga dengan mencari kenalan baru dan juga lingkungan baru. Kehadiran orang-orang baru di dalam kehidupan kita akan membantu mengalihkan perasaan kita dari mantan pacar yang disayangi. Namun ingatlah jika kita bertemu calon pacar baru, janganlah menjadikan orang baru tersebut sebagai pelarian saja.

7.  Ingat semua hal buruk tentangnya

Jika kita merasa semakin sulit untuk melupakannya, ada jurus ampuh yang lain untuk mengurangi perasaan tersebut. Perasaan tersebut biasanya masih ada karena kita terus mengingat masa yang membahagiakan bersamanya. Jadi untuk melupakannya, lakukanlah hal sebaliknya yakni mengingat semua hal yang negatif dan buruk dari dirinya. Misalkan, mengingat ucapan yang menyakitkan hati darinya. Buat diri kita tidak ingin bersamanya, dengan begitu perlahan-lahan perasaan sayang kita padanya akan pudar. Jangan menunjukkan tanda mantan masih sayang padanya agar semakin mudah untuk melupakanya.

8.  Temukan penyebabnya

Bahaya baper dan larut dalam perasaan akan menghambat kehidupan kita. Agar bisa melupakan seseorang yang kita sayang maka cobalah untuk melakukan introspeksi diri dan juga temukan mengapa kita sulit untuk melupakannya. Carillah penyebab yang membuat kita sulit untuk mengalihkan pikiran dari dirinya. Apakah karena kenangan manisnya, karena kualitas kepribadiannya, atau justru karena kita hanya tak ingin sendirian tanpa kehadiran pacar. Jika kita sudah tahu apa penyebabnya, maka kita tentunya akan lebih mudah dalam mengatasi hal tersebut.

9.  Kembali lagi pada kehidupan kita sebelumnya

Sebelum kita menaruh rasa sayang pada seseorang, kita pasti memiliki kehidupan dan kegiatan sendiri. Kembalilah kepada kehidupan kita sebelum mengenal dia. Fokuskan lagi kegiatan kita yang sempat terbengkalai dan yang tak ada kaitannya dengan orang yang kita sayangi tersebut. Jangan biarkan rasa sayang dan cinta kepada seseorang menghambat kehidupan kita dan juga masa depan kita. Justru dengan melalui pengalaman yang pahit, kita akan tahu bagaimana cara memilih pacar yang baik dan benar.

10.  Jangan takut untuk kehilangan

Sulitnya melupakan cinta pada seseorang bisa juga dipengaruhi oleh faktor dari dalam diri kita yakni ada rasa tak rela dan tak mau kehilangan perasaan itu meskipun hubungan kita sudah lama berlalu. Bahaya cinta mati dengan pacar yaitu kita akan sulit untuk melangkah maju jika hubungan tersebut berakhir. Kita harus siap merelakan dan melepaskan, barulah pikiran kita bisa mengikuti. Beranikan diri untuk melepaskan dia.

11.  Buatlah lembaran baru

Kini saatnya kita mulai untuk menata masa depan yang tak ada hubungannya dengan orang yang disayangi tersebut. Buatlah lembaran baru dengan mantap bersama orang – orang yang sudah pasti menyayangi kita. Tutup saja segala cerita lama yang bisa menghambat langkah kita untuk menata masa depan. Siapa tahu suatu saat kita akan menjumpai ciri – ciri cinta sejati kita sudah ditemukan.

12.  Buanglah semua benda kenangan

Lupakanlah orang yang kita sayang dengan membuang semua hal yang mengingatkan kita tentang dia. Jika ada barang atau benada yang bisa membuat kita ingat pada kenangan tertentu, tentu saja kita akan semakin sulit untuk melupakannya karena benda tersebut bisa kita lihat kapan saja dan membuat kita melamunkan kenangan lama. Mungkin kita menganggap dia adalah cinta sejati kita, namun siapa yang tahu apa yang bisa terjadi di masa depan. Untuk sekarang ini, fokuskan saja kepada usaha untuk melupakan orang yang kita sayangi.

Rasa cinta dan sayang memang tidak bisa dihapuskan dengan mudah. Apalagi jika orang yang ingin kita lupakan terbuat adalah cinta pertama kita. Namun hal yang harus diingat adalah semua usaha untuk melupakan tersebut adalah untuk kebaikan kita sendiri, dan agar kita tak terus terjebak dalam kenangan masa lalu yang buruk untuk hidup kita selanjutnya.