Tuesday, August 22, 2017

Waspada 6 Ciri Lever Penuh Dengan Lemak dan Racun


Lever merupakan organ tubuh paling vital yang berperan sebagai penyaring racun dan lemak pada tubuh. Lever akan bekerja keras bila anda konsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat. Apakah anda sering konsumsi makanan dengan lemak?

Hati-hatilah, karena jika itu jadi kebiasaan, maka lever akan ditumpuki oleh lemak. Lemak yang banyak dalam hati akan berbahaya dan bisa menimbulkan berbagai risiko penyakit. Anda pastinya tidak ingin itu terjadi kan?

Perlu pencegahan sejak dini agar lever anda tidak terkandung lemak jahat dalam jumlah banyak. Berikut ini beberapa tanda yang perlu diwaspadai.

1. Aroma Tidak Sedap Pada Mulut
Meskipun anda rajin membersihkan mulut dengan sikat gigi dan cairan pembersih mulut, namun bau mulut tetap saja ada, maka itu tanda lever sedang terganggu.

2. Banyaknya Keringat
Perhatikan jika anda selalu banyak berkeringat. Karena lever yang menjalankan fungsi terlampau berlebihan akan mengalami kenaikan suhu. Perpindahan suhu yang tinggi akan beralih ke anggota tubuh lain sehingga dapat menyebabkan anda berkeringat.

3. Menimbulkan Alergi
Jika kondisi lever sehat dan baik maka dapat membuat antibodi dan berkemampuan untuk membasmi alergen. Berbanding terbalik jika lever yang bermasalah, itu dapat menyebabkan alergen tersimpan dalam tubuh. Selanjutnya reaksi tubuh pun membuat histamin dalam memusnahkan alergen. Lebih bahayanya apabila produksi histamin terlalu besar maka muncul indikasi alergi diantaranya penglihatan kabur, rasa gatal atau sakit kepala.

4. Wajah Berjerawat
Adanya tumpukan racun dan lemak pada lever akan membuat kekacauan hormon tubuh. Akhirnya bisa menyebabkan wajah berjerawat. Anda yang selalu ingin tampil dengan wajah tanpa jerawat harus hati-hati dengan tanda ini.

5. Gampang Lelah dan Emosi
Tubuh yang lelah digolongkan dalam tanda lever mengandung racun dan lemak berlebih. Jika racun sudah masuk dalam tubuh, maka menghambat proses metabolsime jaringan otot, akibatnya adalah tubuh jadi lemah dan loyo. Efek berikutnya bisa saja mudah terpancing emosi seperti marah, depresi, murung dan gelisah. Perhatikan jika tanda ini muncul, maka terkena lemak berlebih pada lever.

6. Berat Badan Makin Bertambah
Organ lever yang berlemak secara berlebihan akan mengurangi kinerja. Akibatnya lemak tertimbun di lever. Dampak yang terlihat adalah berat badan jadi naik. Penampilan anda pun kurang bagus. Oleh karena itu, kurangilah makanan berlemak untuk menghindari tanda ini.

Itulah tanda-tanda yang patut anda waspadai mengenai lever yang terkena lemak dan racun berlebih agar bisa diantisipasi lebih dini. Segeralah atur pola hidup dan makan anda lebih baik. Perbanyak olahraga agar racun dan lemak tubuh bisa dikeluarkan. Semoga bermanfaat.