4 Jenis Orang yang Rentan Terkena Insomnia


Kalian pernah gak insomnia? Itu lho penyakit atau gangguan susah tidur. Walaupun kamu sudah makan kenyang dan suasana kamar senyaman di hotel berbintang. Tapi tetap saja kamu kesulitan untuk tidur terlelap.

Oke, ini pernah aku alami. Rasanya tuh menyiksa, bikin gelisah. Kok gak bisa tidur sih? Kapan aku bisa tidur? Sedangkan waktu terus berjalan tak pernah berhenti sedetik pun. Mata belum merasakan kantuk yang berat.

Apalagi besok ada kerjaan, atau kegiatan yang harus dijalani. Berhubung tidur itu penting untuk menenangkan pikiran dan tubuh yang seharian bekerja. Jadi, kita perlu tahu siapa aja orang yang bisa terkena insomnia dan yang terpenting adalah gimana cara agar gangguan insomnia ini hilang.

Berdasarkan riset yang diberitakan oleh thehealthsite.com, insomnia tak pilih kasih hinggap pada siapapun. Semua orang memiliki peluang mengalami insomnia. Terlebih pada jenis orang yang seperti dibawah ini.

1. Orang Lanjut Usia

Sebanyak 60 persen insomnia bisa menyerang para orang lanjut usia karena umur yang makin tua. Susah tidur dan sering bangun malam hari selalu dialami.

2. Orang yang Mengalami Stres

Orang yang sedang mengalami masalah dan menjadi stres sulit sekali untuk tidur tenang dan nyaman. Sangat dianjurkan bagi mereka yang mengalami kondisi stres untuk cepat mengelolanya agar tidak merusak tidur.

3. Perempuan

Kenapa perempuan? Ya, perempuan lebih besar risiko terkena stres. Itu dipicu oleh sistem hormon pada wanita yang lebih kompleks dibanding pria. Apalagi pada saat perempuan mengalami menstruasi dan menopause akan berpengaruh pada stres.

Jika perempuan sudah dalam masa menopause, biasanya selalu berkeringat sehingga tidur pun terganggu.

4. Orang yang Menderita Gangguan Mental


Disamping gangguan stress, depresi dan cemas bisa juga menjadi penyebab insomnia dialami oleh seseorang.

Tidur itu sangat penting sebagai salah satu cara agar tubuh tetap sehat. Cobalah lakukan langkah mudah supaya kamu terhindari dari insomnia, seperti pola makan yang sehat, olahraga dan berpikiran positif.

Postingan Populer

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Waspada 5 Risiko Penyakit Akibat Toilet Kotor

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas