Monday, October 16, 2017

5 Minuman Ini Enak Tapi Jadi Pemicu Jerawat


Penyebab timbulnya jerawat bisa beraneka ragam. Diantaranya adalah makanan yang dikonsumsi. Tak sekedar makanan saja, tapi minuman yang sering diminum pun bisa memicu jerawat yang lama tidak sembuh.

Berdasarkan pernyataan Dr. Verma dari Synergistiq Integrative Health kepada The Daily Meal berkaitan dengan minuman enak yang sering dikonsumsi rutin tapi bisa menjadi penyebab jerawat.

Es teh

Es teh merupakan minuman favorit yang menyegarkan dan sehat serta bisa membuang racun dari tubuh. tetapi hal yang disayangkan adalah adanya gula yang banyak sehingga mengurangi nilai sehat dari es teh. Disamping itu, adanya bahaya berat badan yang bisa bertambah.

Susu

Sebagian orang akan menghindari susu karena menyebabkan jerawat. Susu dan berbagai produknya sangat banyak hormon yang membuat hormon jadi tak seimbang. Disamping itu membuat bahaya inflamasi kulit yakni pemicu besar jerawat.

Minuman soda

Minuman ini begitu disukai karena kesegarannya tetapi punya kelemahan yakni sedikitnya gizi yang berdampak buruk terhadap kulit. Karena minuman ini sangat kaya akan gula yang memicu inflamasi, soda pun mengandung banyak zat kimia yang buruk bagi kulit dan tubuh.

Kopi

Tahukah Anda bahwa kafein yang ada dalam kopi bisa berdampak pada kelenjar adrenalin yang bertugas memproduksi kortisol yakni hormon yang memodulasi stres. Selain itu, kopi bisa merusak metabolisme glukosa yang berakibat pada resistensi insulin. Stres bisa membuat orang mengalami jerawat.

Sedangkan kopi yang ditambahkan krimer, susu dan gula juga semakin memperparah risiko jerawat pada kulit.

Jus

Minuman jus buah dan sayur sangatlah bagus untuk kesehatan. Tapi beda jika jus yang diminum adalah jus kemasan yang sering dijual di pasar swalayan. Karena jus tersebut sudah tidak bagus lagi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya yang melalui proses pengawetan. Apalagi jus itu mengandung gula dan pewarna buatan yang tentu saja mengurangi kelenturan kulit dan memicu penuaan kulit.

Itulah beberapa minuman yang pada kenyataannya bisa menjadikan kulit berjerawat bila rutin dikonsumsi. Sebaiknya Anda tidak terlalu sering mengonsumsinya untuk mencegah problem jerawat pada kulit.