6 Nasehat Dokter Untuk Kesehatanmu Sampai Usia Tua


Tak perlu ditanyakan lagi kalau setiap orang pasti ingin tetap sehat sampai usia tua. Tapi, usia muda dapat membuat orang terlena untuk tidak peduli dengan kesehatan. Kebiasaan buruk pun sering dilakukan misalnya suka begadang, larut dalam situasi stres, enggan berolahraga, dan konsumsi junk food. Bahayanya adalah hal itu dapat mendatangkan penyakit walau usia masih muda.

Penting sekali untuk pencegahan, pastinya kamu disiplin menjalankan tips dan nasehat yang berkaitan dengan kesehatan hidup sebagaimana tips yang dianjurkan oleh banyak dokter seperti berikut ini yang diberitakan dari boldsky.com

Bertanya dan konsultasi pada dokter mengenai obat yang dikonsumsi
Hal yang perlu diperhatikan sebelum makan obat adalah berkonsultasi dengan dokter. Karena obat termasuk zat kimia yang berefek tidak baik buat kesehatan, yang selanjutnya tergantung pada kondisi tubuh.

Minimalisir makan obat parasetamol
Obat untuk meredakan gejala flu adalah parasetamol, namun kamu tak boleh sering mengonsumsinya. Walaupun kamu sedang terkena gejala flu misalnya pilek dan lainnya. Efek sampingnya jika sering konsumsi parasetamol adalah bisa mengurangi kekebalan tubuh.

Pelihara berat badan kamu agar tetap ideal
Tahukah kamu jika berat badan berlebihan bisa memicu banyak penyakit? Badan gemuk bisa merusak seluruh sistem tubuh dan sel kanker pun bisa berkembang. Sebab itu kamu harus menjaga berat badan tetap normal.

Cek kesehatan secara teratur
Langkah ini penting agar kamu tahu seberapa sehat tubuhmu selama ini dan sebagai pencegahan serta penanganan penyakit yang mengancam tubuh.

Rutin konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C
Agar sistem kekebalan tubuh tetap baik disarankan mengonsumsi makanan mengandung vitamin C. Manfaat yang diperoleh jika sistem kekebalan tubuhmu baik adalah bisa membasmi penyakit dalam tubuh.

Sensitif pada gejala penyakit
Supaya tubuhmu selalu terpelihara kesehatannya, selalu sensitif pada tanda-tanda yang kamu rasakan pada tubuh. Karena itu bisa saja menjadi awal dari penyakit yang siap menyerbu tubuh. Jika kamu sudah mengenali sejak dini, maka kamu sudah bisa melakukan penyembuhan kecil dan akhirnya penyakit tidak berubah lebih berat.

Demikian info dan tips mudah untuk memelihara kesehatan sejak usia muda. Semoga bisa bermanfaat untuk kesehatanmu sampai tua.

Postingan Populer

Ide Brilian Bisnis Komputer Rumahan

5 Faktor Penyebab Seseorang Miskin

Kaitan Stres dan Sistem Kekebalan Tubuh

Pakaian Muslim Pria FHJ 001

11 Ide Bisnis Brilian Untuk Introvert

Penting! 5 Kesalahan Fatal Kebiasaan Minum

5 Gaya Hidup Sepele Ini Harus Anda Tinggalkan