Sunday, October 1, 2017

Ingin Mencegah Serangan Jantung? Jauhi 8 Makanan Ini


Penyakit serangan jantung merupakan pemicu utama kematian di dunia. Kurangnya olahraga, pola hidup tidak sehat dan konsumsi makanan sembarangan menjadi penyebab serangan jantung.

Khusus masalah makanan, tentunya kalian mesti memilih makanan mana yang sehat dan makanan mana yang perlu dihindari untuk mencegah penyakit serangan jantung.

Diberitakan dari boldsky.com, dibawah ini adalah berbagai jenis makanan tersebut.

1. Es Krim

Siapa yang tidak suka es krim? Makanan ini banyak yang menyukai karena rasanya yang manis dan dingin. Namun patut waspada karena ini mengandung banyak gula dan lemak. Jangan mengonsumsinya berlebihan agar jantung kalian tetap sehat.

2. Pizza

Makanan ini juga berbahaya jika dimakan dalam jumlah banyak. Sekedar informasi, dalam sepotong pizza saja terdapat sekitar 9,8 gram lemak. Namun, biasanya orang akan lebih dari satu potong memakan pizza. Jadi, tetap berhati-hati untuk mengonsumsi pizza agar risiko serangan jantung tak bertambah.

3. Steak

Ada banyak sekali kandungan kolesterol dan lemak jenuh dalam makanan steak ini. Sehingga kalian wajib untuk menghindarinya agar jantung tetap aman dari risiko serangan jantung.

4. Sosis

Sosis merupakan olahan makanan yang memiliki kandungan 810 gram sodium dan 22 gram lemak yang bisa memicu serangan jantung.

5. Pasta

Serangan jantung juga bisa dipicu oleh makanan pasta yang mempunyai kandungan sodium, kalori dan lemak jenuh.

6. Burger

Jika kalian ingin menikmati burger sewaktu-waktu memang tidak masalah. Tapi ingat, bukan untuk dikonsumsi secara berlebihan karena burger sangat banyak kandungan lemak jenuh.

7. Cheesecake

Bagi penyuka cheesecake perlu waspada terhadap makanan ini karena kandungan karbohidrat, kalori dan lemak yang tinggi bisa menyebabkan risiko serangan jantung.

8. Ayam goreng

Makanan ini sudah populer sejak dulu dan menjadi menu favorit banyak orang. Namun ini mengandung kolesterol jahat dan lemak yang tak bisa dianggap remeh serta rentan terhadap penyakit jantung.