Tuesday, November 7, 2017

10 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatanmu


Buah asam terkenal sebagai bahan untuk bumbu masakan. Disamping itu, buah asam juga dapat dimakan ketika masih segar. Ada banyak kandungan yang ada dalam buah asam yaitu mineral, zat antioksidan, vitamin B, vitamin C dan beta karoten yang disertai manfaat bagi kesehatan Anda.

Apa saja manfaat tersebut? Mari simak ulasannya.

Mengatasi Diabetes
Buah asam memiliki enzim alfa amilase yang bisa menurunkan glukosa dara sekaligus sebagai penstabil.

Menyembuhkan Asma
Riset yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa buah asam bersifat anti histamin yang baik untuk mengatasi asma.

Mengobati Luka
Asam mempunyai sifat anti septik dan anti bakteri yang ada pada biji, daun dan kulitnya. Ini berguna untuk menyembuhkan luka lebih cepat.

Menyehatkan Jantung
Riset memperlihatkan bahwa asam yang mengandung flavonoid bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat. Selain itu, kandungan potasiumnya berkhasiat menekan risiko hipertensi.

Memperlancar Sistem Pencernaan
Jika Anda rutin mengonsumsi asam, maka bisa memperbaiki dan memperlancar proses pencernaan.

Menjaga Lever
Berdasarkan riset, air asam jawa ternyata dapat membantu mengobati lever yang rusak karena alkohol yang sering diminum oleh seseorang.

Menyembuhkan Batuk dan Flu
Tidak diragukan lagi bahwa asam mengandung vitamin C yang tinggi dan bermanfaat untuk meningkatkan dan memelihara sistem imun tubuh, menyembuhkan sakit batuk dan flu. Anda bisa meminum air asam untuk penyembuhan dari flu.

Membasmi Kanker
Zat antioksidan dalam asam sangat membantu dalam penurunan taraf keseriusan dari penyakit kanker ginjal dan gagal ginjal berat.

Menyembuhkan Luka pada Usus
Asam dapat berguna untuk menyembuhkan luka usus atau ulkus peptik yang terjadi pada usus halus. Senyawa polifenol yang terkandung dalam asam mempunyai pengaruh perlindungan dan pengobatan pada luka.

Mengurangi Berat Badan
Orang yang mempunyai berat badan tidak ideal tentunya sangat baik mengonsumsi asam. Karena asam yang memiliki asam hidroksi sirat (HCA) dapat menghalangi penyediaan lemak berlebihan yang bisa memicu berat badan jadi naik. Konsumsilah asam agar badan Anda menjadi ideal dan langsing.