Bermandikan Vitamin D Biar Umurmu Panjang


Hingga kini perbedaan pendapat berkenaan dengan vitamin D yang baik untuk tubuh masih terus ada. Apalagi saat ini ada satu riset yang dikabarkan dari foxnews.com memperoleh bahwa kurangnya asupan vitamin D dapat mengakibatkan kematian lebih cepat.

Riset pun dilakukan di University of California-San Diego yang menguji 32 partisipan selanjutnya diselidiki vitamin D yang terkandung dalam darah mereka. Para periset lalu memperoleh bahwa partisipan yang mempunyai vitamin D atau 25 hidroksivitamin yang lebih kecil di dalamnya berisiko dua kali peluang terjadi kematian daripada partisipan yang tingkat vitamin D nya lebih besar.

Ungkapan dalam riset yang dipublikasikan dalam America Journal of Public Health bahwa Vitamin D dapat mempermudah tubuh menyerap kalsium dan nutrisi lain yang diperlukan tubuh agar selalu sehat. Jika terjadi kekurangan vitamin D disamping memicu tulang keropos pun bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Jdai, sangat penting untuk kita mengonsumsi makanan mengandung vitamin D seperti telur, tahu, tempe, minyak ikan kod, susu kedelai dan ikan tuna. Olahraga pun bisa dijadikan tambahan agar vitamin D mudah terserap ke dalam tubuh saat berolahraga ditemani sinar matahari pagi.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas