Sunday, December 24, 2017

5 Makanan Penghilang Efek Jelek dari Polusi


Anda hidup di perkotaan? Pastinya Anda selalu bersinggungan dengan kondisi saat melintasi jalanan yang penuh dengan polusi udara. Karena semakin banyaknya kendaraan bermotor di jalanan membuat udara jadi kotor dan tercemar. Ini sungguh membahayakan kesehatan tubuh.

Anda pasti tahu bahwa polusi udara berupa asap bisa merusak kesehatan khususnya pada sistem pernafasan.

Dikutip dari thehealthsite.com, Anda sesungguhnya mampu mengurangi efek negatif dari polusi melalui cara mengonsumsi beberapa makanan secara rutin. Apa sajakah makanan tersebut?

Cranberry

Kaya akan zat antioksidan semisal vitamin E, C, dan A, cranberry dapat menjaga dari polusi.

Dengan makan buah cranberry, sistem imun tubuh bisa lebih baik dan mengaatasi terjadinya infeksi.

Lemon

Anda bisa mengawali hari Anda dengan mengonsumsi satu gelas air hangat dicampur dengan air perasan jeruk lemon.

Manfaat yang diperoleh darinya adalah mencegah dehidrasi, serta membuat sistem tubuh menjadi bersih dan racun akibat polusi yang ada bisa terbuang.

Kacang kenari

Manfaat dari memakan kacang kenari adalah agar paru-paru jadi bersih atas semua jenis racun yang  mengancam sistem pernafasan.

Disamping itu, kacang kenari juga berkhasiat memperbagus mood Anda.

Gula merah

Anda suka gula merah? Jika ya, Anda dapat memanfaatkannya sebagai pembasmi polusi dalam tubuh karena mengandung zat besi yang bisa menambah kadar hemoglobin tapi memperlancar asupan oksigen dalam darah.

Efek baiknya juga adalah sebagai pelindung dari polusi.

Air mineral

Anda tentunya sudah tahu bahwa air mineral merupakan minuman terbaik yang bisa dikonsumsi setiap hari. Anda bisa minum air paling sedikit sekitar 2 liter per hari. Gunanya untuk memudahkan tubuh mengeluarkan racun dari tubuh, memperlancar proses pencernaan dan mencukupi tubuh agar tetap terhidrasi.