Wednesday, December 6, 2017

Empat Manfaat Sehat Memelihara Tanaman Dalam Ruangan


Pada umumnya orang selalu memelihara tanaman di halaman rumah atau kebun. Karena disamping untuk memperindah pemandangan, menaruh tanaman di luar ruangan pun bermakna agar sinar matahari bisa langsung menyinari tanaman yang bisa mempercepat perkembangannya.

Selanjutnya, bagaimana jika Anda memelihara tanaman di dalam ruangan yang tentu saja juga bisa mempercantik suasana rumah Anda? Berdasarkan riset yang diberitakan oleh boldsky.com, memelihara tanaman dalam rumah ternyata bisa bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja sih manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menambah jumlah oksigen di udara

Tahu kan kalau sekarang mendapatkan oksigen itu susah karena sudah banyaknya penggunaan kendaraan bermotor pribadi. Sehingga kita harus selalu mencari cara yang efektif agar kita selalu mendapatkan asupan oksigen. Salah satunya yaitu menaruh tanaman dalam ruangan atau kamar Anda. Tanaman juga berguna menyerap karbon dioksida yang justru membahayakan kita sebagai manusia dan mampu melepaskan oksigen. Jika dalam ruangan terdapat tanaman maka secara langsung akan memperbaiki kualitas udara dan berdampak baik pada kesehatan.

2. Sebagai penyejuk dan pendingin ruangan

Pilihan di zaman modern ini orang banyak memilih AC sebagai pendingin dan penyejuk ruangan. Tapi pilihan terbaik adalah memelihara tanaman dalam ruangan yang berguna menyejukkan ruangan saat kondisi cuaca panas.

3. Sebagai filter dari polusi udara

Tanaman yang diletakkan dalam ruangan merupakan langkah baik untuk bisa melakukan proses penyaringan polusi udara yang ada. Letakkanlah beberapa tanaman dalam ruangan agar udara kembali bersih.

4. Dapat mengurangi risiko penyakit

Disamping udara kotor yang bisa disaring, tanaman pun dapat melenyapkan partikel debu dan mikroba yang ada di udara, terlebih ketika musim hujan tiba. Sehingga kondisi tubuh tetap terpelihara dan sehat.

Anda mungkin mulai bertanya-tanya, tanaman apa saja yang cocok untuk dipelihara di dalam ruangan? Berdasarkan riset yang dikabarkan oleh boldsky.com, Anda bisa memelihara lidah buaya yang berperan sebagai penyedot polutan yang bertebaran di udara, daun mint yang mampu membuat ruangan terasa segar atau lavender yang mampu membuat nyamuk menjauh.

Itulah manfaat dari memelihara tanaman dalam ruangan dan juga beberapa tanaman yang direkomendasikan untuk Anda pelihara. Semoga bermanfaat.