Thursday, September 25, 2014

Tips Disayang Rekan Sekantor

tips disukai teman sekantor

Bekerja di kantor memang kadang membuat anda senang. Anda bisa mendapat gaji impian, pekerjaan yang sesuai dengan keahlian, fasilitas yang baik, ruangan yang nyaman. Tapi ada hal yang juga perlu diperhatikan ketika anda bekerja di kantor, yaitu masalah hubungan antar rekan sekantor.

Perlunya hal ini agar anda bisa meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan pekerjaan di kantor karena pekerjaan di kantor bersifat kolektif dan kerja tim. Untuk itu, perlu adanya hubungan kerjasama, baik itu dalam hal emosional, pemikiran, semangat, toleransi dan visi yang sama.

Ada istilah "Tak kenal maka tak sayang". Mungkin ini bisa berlaku bagi anda yang bekerja di kantor. Anda perlu menerapkan cara bagaimana agar rekan sekantor bisa mengenal anda sebagai orang yang baik, ramah dan sebagainya. Akhirnya anda akan disayang oleh rekan sekantor anda.

Berikut beberapa tips agar anda bisa disayang atau disukai rekan sekantor:

1. Berkenalan. Ini penting saat pertama kali anda bekerja di kantor. Berkenalanlah dengan orang-orang disana. Lakukan obrolan ringan.

2. Bersalaman. Bersalaman merupakan tanda bahwa anda ingin bersahabat dengan orang-orang di kantor. Ini juga bagus agar anda merasa dekat dengan mereka.

3. Senyum hangat. Senyum merupakan cara ampuh agar bisa melunakkan hati orang.

4. Disiplin. Disiplin dalam bekerja seperti masuk kerja, pulang kerja, menyelesaikan tugas dengan baik dan benar bisa menjadi penyebab anda disukai rekan sekantor.

5. Giat. Lakukan pekerjaan dengan penuh semangat, giat, dan konsentrasi. Agar hasil pekerjaan anda semakin baik.

7. Suka memberi. Berilah sesuatu kepada rekan sekantor anda. Mulai dari kue, makanan ringan, aksesoris atau lainnya. Ini bisa melatih anda untuk menjadi orang yang dermawan.

Semoga tips diatas bisa membantu anda meraih sukses dalam menjalin hubungan baik dan erat dengan rekan sekantor sehingga anda bisa meningkatkan kinerja dan prestasi anda di kantor. Selamat mencoba.