Tuesday, November 28, 2017

Waspada Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Cemas Bertambah


Setiap orang pasti pernah menghadapi rasa cemas karena berbagai hal yang tidak sesuai harapan. Namun yang pasti, jika rasa cemas ini terus berlanjut dalam waktu lama akan berefek pada kondisi kejiwaan.

Perlu diingat bahwa jika Anda merasa cemas sebisa mungkin untuk menghindari makanan dan minuman seperti berikut ini yang bisa memperparah rasa cemas. Apa saja?

1. Minuman beralkohol
Minuman yang mengandung alkohol pastinya dapat berdampak buruk bagi mental, khususnya untuk orang yang sering cemas.

2. Minuman kopi
Khasiat dari kopi membuat energi tubuh makin bertambah. Tapi tentu saja berbahaya jika diminum saat kondisi cemas karena menyebabkan tremor, bingung dan palpitasi terhadap orang yang mengalami cemas.

3. Minuman bersoda
Saat Anda cemas sebaiknya untuk tidak meminum minuman bersoda yang mengandung gula dan kafein tinggi yang menjadi pemicu besar dari rasa cemas.

4. Makanan manis

Makanan yang mengandung gula akan sekejap diserap ke dalam darah yang dapat memicu energi walau hanya sesaat. Lebih parah jika ada rasa cemas, tubuh akan mudah lelah.

5. Makanan olahan
Rasa lezat pasti selalu ada dalam makanan olahan disebabkan adanya zat pelengkap. Tapi berdasarkan riset, makanan olahan dapat memperparah kecemasan seseorang.

Nah, itu tadi informasi tentang makanan dan minuman yang bisa membuat Anda bertambah cemas. Hindari itu agar diri Anda tidak terganggu karena rasa cemas yang berlebihan. Semoga bermanfaat.