Thursday, October 16, 2014

5 Solusi Ketika Cinta Ditolak

penolakan cinta, cinta ditolak

Tidak sedikit orang yang ditolak cintanya oleh lawan jenis. Merasakan sedih bercampur kecewa yang menghinggapi orang yang cintanya ditolak tersebut. Tetapi ada sebagian orang yang bahkan bisa saja melakukan respon melalui tindakan yang diluar nalar, dan berbahaya. Sebetulnya hal itu tidak perlu dilakukan. Karena tindakan diluar nalar dan mengandung bahaya jelas merupakan hal yang konyol, membuat malu diri sendiri, keluarga dan menjadi contoh yang tidak baik.

Kedewasaan sangat diperlukan dalam kondisi ketika cinta ditolak. Tak perlu risau dan sedih. Untuk mencegah sesuatu yang negatif dari peristiwa sedih ketika cinta ditolak ada 5 solusi yang bisa anda terapkan agar hidup anda tidak larut dalam kesedihan dan bisa menemukan cinta sejati anda.

1. Yakinlah bahwa anda akan mendapatkan yang lebih baik

Berpikirlah positif ketika cinta ditolak. Ini harus anda utamakan ketika hal buruk menimpa anda. Anda harus meyakini bahwa di suatu saat nanti menemukan pasangan sejati yang lebih cocok dengan diri anda. Yang bisa lebih mengerti, melengkapi, dan memberikan dukungan kepada anda.

2. Waktunya anda memperbaiki diri

Cinta anda ditolak bisa memberikan peluang waktu lebih banyak untuk anda berbenah diri. Tentu ada hal yang bisa anda sadari lebih jauh mengenai apa saja kesalahan yang telah anda lakukan atau sifat buruk yang masih tertanam dalam diri anda. Untuk itulah saatnya kini anda memperbaiki diri anda. Jadikanlah ini kesempatan untuk merubah sifat dan kepribadian anda menjadi seorang yang lebih bijak, dewasa dan mampu mengatasi masalah dengan baik.

3. Lebih fokus pada keluarga

Berikan waktu berkualitas bagi keluarga anda setelah cinta ditolak. Diskusikan hal-hal yang bisa membuat diri anda dan keluarga menjadi komunikatif dan bermanfaat. Dari sana orang tua anda bisa memberikan nasihat dan semangat ketika anda mengalami keterpurukan. Satu hal yang bisa anda petik disini adalah mungkin keluarga yang lebih anda dahulukan dulu sebelum Tuhan mempertemukan anda dengan jodoh anda.

4. Berdoa lebih banyak kepada Tuhan

Kekuatan doa anda sebelumnya mungkin masih sedikit kepada Tuhan. Karena Tuhan yang selalu punya kuasa mengabulkan doa hambanya. Oleh karena itu, berdoalah sebanyak mungkin untuk mendapatkan pasangan yang baik untuk anda.

5. Lebih banyak belajar tentang keterampilan hidup

Mungkin saja ada banyak hal yang belum anda ketahui. Itu yang membuat anda gagal mendapatkan cinta. Pesan yang tersirat saat anda belum mendapatkan cinta adalah bahwa anda harus lebih banyak lagi belajar tentang bagaimana membangun hubungan yang baik dengan lawan jenis dan segala hal yang berkaitan dengannya agar nanti anda siap memulai langkah baru nanti ketika ingin menjemput cinta sejati anda. Atau bisa juga anda belajar tentang bagaimana mengatur diri anda sendiri, meningkatkan prestasi dalam karir berdasarkan keterampilan yang anda miliki dan hal lain yang lebih berguna bagi anda dibanding meratapi kesedihan disaat cinta anda ditolak.

Jadi, dengan solusi yang telah disampaikan diatas bisa anda terapkan di kehidupan anda agar mampu mencegah ataupun mengatasi masalah yang biasa dialami ketika seseorang mengalami patah hati atau ditolak cintanya.