Monday, December 29, 2014

10 Cara Cerdas Menjadi Miliarder


Dalam bisnis, setiap pengusaha tentunya ingin bermimpi meraih omset miliaran dalam waktu singkat. Namun apa saja yang harus dilakukan dan apa kunci sukses untuk bisa melakukan hal tersebut?

Di sisi lain, banyak juga bisnis tumbang hanya karena tidak bisa melakukan upaya yang bisa mendukung keberhasilan bisnis dan akhirnya omset tidak mengalami kenaikan.

Untuk mengetahui bagaimana agar Anda menjadi miliarder dalam bisnis yang sedang Anda geluti. Berikut ada 10 tips atau cara cerdas bagaimana agar bisa membantu bisnis Anda mencapai keberhasilan dalam waktu beberapa tahun.

1. Utamakan kualitas

Pada permulaan menjalankan bisnis, fokuslah pada kualitas produk dan layanan prima kepada konsumen. Apabila kualitas diutamakan, maka nama bisnis kita akan selalu diingat oleh konsumen dan menjadi pelanggan tetap.

2. Siap melakukan perubahan

Bisnis yang dijalankan bisa saja menghadapi masalah di tengah jalan. Apa yang Anda rencanakan sebelumnya mungkin saja harus ditinggalkan.

3. Fokus pada keahlian Anda dan delegasikan hal lain kepada yang lebih ahli

Perusahaan yang Anda bangun tentunya sesuai dengan bidang keahlian. Namun ada hal lain yang perlu Anda serahkan kepada orang lain untuk dikerjakan. Jadi, fokus pada hal yang disukai dan menjadi prioritas keahlian.

4. Sediakan waktu untuk berpikir

Ketika Anda banyak bekerja dalam waktu yang lama. Anda tidak akan tahu mana hal yang telah berhasil dan mana yang tidak dari bisnis Anda. Segera berpikir sesuatu yang bisa menciptakan cara kerja yang baik.

5. Lakukan riset dan siap tanggap terhadap situasi

Riset sangat diperlukan secara online apa saja yang telah dilakukan kompetitor Anda. Buat beberapa perbedaan dan inovasi unik. Pakailah data dan analisa agar terus bisa meningkatkan lagi produk dan layanan Anda sehingga tercapai sebuah perkembangan bisnis.

6. Tidak semua harus diterima

Terkadang sulit dan merasa ada kekhawatiran jika menolak order yang bertujuan menambah omset. Tetapi menerima pekerjaan yang salah bisa juga mempengaruhi perkembangan usaha.

7. Membina hubungan kemitraan

Bisnis tidak akan sukses dengan baik jika tanpa mitra. Bangunlah mitra yang bisa Anda percayai dan memiliki kualitas. Niscaya, bisnis Anda berkembang baik.

8. Percaya diri

Kepercayaan diri perlu dalam berbisnis, baik ketika mau memulai dan menjalankannya. Yakinlah bahwa Anda mampu menuju kesuksesan dalam bisnis.

9. Konsisten dengan prinsip bisnis

Dalam perjalanan bisnis terkadang membuat Anda kesulitan dan menjadi stress. Tetaplah bersemangat dan terus berusaha.

10. Jangan bertaruh kepada sesuatu yang terlalu besar

Sebagian pengusaha terkadang membuat kesalahan karena melakukan investasi atas hal yang tidak mereka yakini akan berhasil. Gunakanlah dana secukupnya untuk ide-ide sederhana dulu, jika berhasil barulah perbesar investasi Anda.

Itulah 10 cara cerdas agar Anda berhasil menjalankan bisnis dan juga memotivasi Anda meraih omset miliaran. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda yang ingin menjadi pengusaha ataupun milarder.