Wednesday, December 24, 2014

Tips Mudah Cegah Kegalauan Hati


Dalam kehidupan ini, sebagian orang pernah mengalami suatu hal yang dinamakan kegalauan. Hal ini merupakan kondisi dimana seseorang merasakan hati yang bingung, gundah gulanah dan gelisah. Banyak faktor yang menyebabkan orang merasa galau, apakah karena masalah karir, percintaan, keluarga, pertemanan dan lainnya.

Untuk itu, perlu upaya bagi seseorang agar kegalauan di hati tidak terus menerus menghantui diri dan berakibat yang lebih buruk ke depannya. Lalu, bagaimana agar kita bisa terhindar dari kegalauan? Berikut tips-tipsnya.

1. Pasti Ada Hikmahnya. Masalah yang dihadapi tetap memberikan pelajaran berarti bagi setiap orang.

2. Alihkan dengan kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa jalan-jalan keliling kota, bertemu dengan teman baik Anda, olahraga ringan, dan lain sebagainya.

3. Tingkatkan lagi Doa dan Ibadah kepada Tuhan. Dengan cara ini kita akan selalu dekat dengan Tuhan dan hati merasa tenang.

4. Bergaul dengan teman untuk sharing. Kalau perlu ungkapkan permasalahan Anda kepada teman dekat. Mungkin dia bisa memberikan semangat dan solusi untuk Anda.

5. Menguji Kesabaran. Bersabarlah ketika masalah menimpa Anda. Ini baik agar masalah tidak meluas dan meredam kesedihan.

6. Hindari Mendengarkan Lagu. Lagu kebanyakan adalah berisi tentang hal yang sedih dan galau. Sangat disarankan untuk menghindarinya.

7. Baca Artikel atau Buku Motivasi. Ketika Anda galau, coba cari artikel atau buku yang bisa membangkitkan lagi motivasi dan semangat hidup Anda.

8. Mengucapkan Kata Positif. Kita pasti setuju, bahwa mengucapkan kata positif lebih baik dibanding kata negatif. Kata yang positif mempengaruhi pikiran dan hati. Begitu juga sebaliknya.

Itulah tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan menghilangkan kegalauan di hati serta bisa menyelesaikan masalah yang ada dalam hidup. tetap positif, optimis, semangat dan kerja keras merupakan modal yang baik untuk kita menapaki kehidupan. Semoga bermanfaat.