Tips Mudah Merawat Lantai Rumah


Memiliki rumah yang bersih merupakan impian bagi penghuninya. Dimana ketika rumah bersih, maka hidup didalamnya terasa nyaman, indah dipandang dan tentunya kesehatan tetap terjaga.

Salah satu komponen terpenting dari rumah adalah lantai. Lantai sering kali kotor, entah itu karena debu, pasir, minyak dan lain-lain. Sehingga lantai terlihat kusam, kotor dan tidak enak dipandang apalagi untuk melangkahkan kaki di lantai tersebut.

Bagi Anda yang mengalami masalah seperti diatas, berikut ada beberapa tips atau cara bagaimana membersihkan dan merawat lantai rumah agar bersih dan awet.

1. Lantai yang berminyak

Cukup taburkan tepung terigu pada lantai yang berminyak, lalu bersihkan dengan lap kering. Setelah itu, pel lah lantai seperti biasa.

2. Supaya lantai bersih mengkilap dan higienis

Gunakan air hangat yang sudah dicampurkan dengan cairan pembersih lantai. Mengapa kita gunakan dengan air hangat? Karena air hangat berfungsi mengangkat noda ketika dipel. Kemudian bersihkan lantai seperti biasa dengan pel.

3. Lantai keramik yang kusam

Tuanglah air cuka ke lantai yang kusam, diamkan sekitar 10 menit. Lalu gosok secara perlahan menggunakan kain atau sikat halus, kemudian bersihkan lantai seperti biasa.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis. Untuk mendapatkan lantai rumah yang bersih. Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas