Tips Mudah Berkenalan dan Akrab Dengan Orang Lain


Pertemanan atau persahabatan adalah hal yang menyenangkan. Katanya semakin banyak teman, semakin banyak rejekinya. Apa betul seperti itu? Ya, mungkin saja. Lebih baik berdoa dan berharap seperti itu.

Kadang saya malu untuk berkenalan dan mengobrol dengan orang lain, apalagi dengan orang baru. Tapi setelah dipikir-pikir, kalau kita tidak berinsiatif untuk membuka pembicaraan atau obrolan, maka tidak ada obrolan dan interaksi antara dua orang. Suasana terasa hambar dan sepi.

Sebenarnya membuka pembicaraan dengan orang yang lain yang belum kita kenal itu sangat mudah. Kita sebagai manusia yang baik, perlu punya hati yang bahagia, terbuka, ramah, peduli, dan rasa ingin tahu. Siapa tahu orang yang kita ajak berbicara dan berkenalan adalah orang yang dikenal oleh keluarga atau teman kita yang lain.

Ini sudah pernah saya alami beberapa kali. Ternyata orang yang saya ajak bicara dan baru kenal, ternyata kenal juga dengan bapak saya dan teman-teman bapak saya. Woww, luar biasa bukan. Sungguh itu adalah perkenalan yang mengagetkan.

Saya menyadari bahwa berkenalan itu sangat bagus untuk membuka jaringan pertemanan. Sejak saat itu saya mempunyai semangat untuk punya kenalan dan teman baru. Sekaligus sebagai cara saya melatih diri berkomunikasi sebaik mungkin dengan orang lain.

Perlu sikap ramah, sopan, santun, komunikatif untuk bisa lancar berbicara dengan orang lain. Cobalah tanyakan mau kemana, rumahnya dimana, pekerjaan apa. Pertanyaan ringan seperti itu bisa membuka obrolan yang santai. Mencairkan suasana yang kaku dengan masuk kedalam seluk beluk pekerjaannya dapat membuat kita merasa cocok dengan orang tersebut.

Sesekali tampakkan senyuman kepada lawan bicara agar terasa indah dipandang orang lain. Begitu juga dengan berjabat tangan di awal dan di akhir pembicaraan, akan lebih memunculkan rasa persaudaraan.

Semoga dengan tips ini kita bisa lebih lancar berkenalan dan berbicara dengan orang baru serta menambah kualitas jaringan pertemanan yang positif untuk menunjang kehidupan. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Postingan Populer

4 Peristiwa Paling Membahagiakan Dalam Hidup Manusia

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda

Aneka Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Marabunta Semut Karnivora Terganas di Dunia

Cara Merawat Baju Rajut Dengan Benar

8 Strategi Membasmi Rasa Malas

6 Cara Merawat Sepatu Kulit Sintetis Agar Tidak Mengelupas