Tuesday, February 17, 2015

5 Tips Membasmi Stres dengan Cepat


Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya stres. Stres yang ditimbulkan sangat beragam penyebabnya. Apakah itu karena pekerjaan, keluarga, pertemanan, sekolah, hingga urusan percintaan. Sehingga tidak sedikit orang yang tidak mampu secepatnya mengatasi masalah ini pada diri mereka.

Bagaimana Anda bereaksi ketika rencana Anda jatuh terpuruk? Apakah Anda berguling-guling sambil memukul? Atau apakah kecemasan membuat Anda menikmati hidup? Untuk sebagian besar, kepribadian kita menentukan bagaimana kita mengatasi stres dalam hidup kita, tapi di sini ada 5 hal penting untuk membantu membasmi stres Anda:

1. Tidur lebih. Ini sangat umum dalam masyarakat kita ada kurang dari 6 jam tidur malam. Namun para ahli tetap mengatakan bahwa kita memerlukan setidaknya 8 jam. Bukan hanya untuk beristirahat tubuh kita, tetapi untuk meremajakan pikiran kita. "Lelah" dan "ngambek" tampaknya berjalan seiring. Jangan gunakan kamar tidur Anda untuk menonton berita atau menyelesaikan beberapa pekerjaan dari kantor. Buatlah ruangan Anda bagaikan surga, tempat untuk bersantai dan melepaskan diri seharian. Memiliki secangkir teh, mengambil mandi air hangat, atau membaca buku untuk membantu Anda bersantai.

2. Memiliki iman. Mengucapkan doa singkat pada saat stres dapat memberikan rasa tenang, terutama ketika situasi adalah salah satu Anda benar-benar tidak memiliki kontrol atas. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang percaya pada kekuatan yang lebih tinggi memiliki tekanan darah lebih rendah. Mampu memaafkan orang juga dapat mempengaruhi tekanan darah Anda. Memegang dendam tidak baik untuk kesehatan Anda.

3. Matikan. Kenyamanan bahwa ponsel telah ditambahkan ke kehidupan kita benar-benar bisa menjadi pedang bermata dua. Kami bergantung pada mereka begitu banyak tampaknya kita tidak bisa hidup tanpa mereka. Aksesibilitas meningkat ini berarti tidak hanya dapat orang yang kita cintai menghubungi kami setiap saat, tapi begitu bisa bekerja. Jika majikan Anda secara sah harus memiliki nomor ponsel Anda, pastikan Anda menetapkan batas yang jelas pada saat Anda bisa dan tidak bisa dihubungi. Waktu luang Anda adalah milik Anda.

4. Ambil liburan. Tidak harus menjadikan resor liburan mewah. Sehari di pantai, atau sore di taman yang akan dilakukan. Hanya di mana saja Anda bisa dan tidak berpikir tentang tagihan, pekerjaan, atau apa pun ketegangan yang mungkin Anda miliki. Sangat penting untuk mengambil waktu untuk diri sendiri, jadikanlah untuk melakukannya! Anda akan merasa lebih baik dengan pandangan yang segar.

5. Perlakukan diri Anda. Mendaftar untuk kelas yoga di gym atau pusat komunitas lokal Anda. Biaya yang nominal, dan Anda akan merasa lebih santai setelah bahkan hanya satu sesi. Pijat bulanan atau perawatan spa juga merupakan cara yang bagus untuk mengisi ulang. Anda akan berjalan keluar merasa seperti mangkuk jelly jutaan dolar.

Stres tidak dapat dihindari. Tapi apa yang kita lakukan tentang hal itu terserah kita. Bereksperimen dengan saran ini dan melihat apa yang bekerja untuk Anda.