Wednesday, February 11, 2015

Tips Sehat Untuk Meningkatkan Energi Anda


Mendapatkan dorongan energi yang dapat membuat Anda akan sepanjang hari sering berarti mengorbankan gizi yang baik. Beberapa makanan yang mampu memberikan tenaga instan semisal secangkir kopi, sekaleng cola atau candy bar manis. Jika Anda mengamati berat badan Anda, tantangannya adalah menemukan makanan yang tidak hanya dapat memberikan dorongan, tetapi baik untuk Anda juga.

Tujuan dalam perencanaan diet harian Anda adalah untuk fokus pada makanan yang rendah lemak, tinggi serat, mengandung protein dan memiliki karbohidrat kompleks. Hal ini memastikan penurunan secara perlahan gula dan energi secara teratur sepanjang hari.

Setelah sarapan yang baik adalah langkah pertama dan paling penting dalam membangun menyimpan energi Anda untuk mendapatkan melalui hari yang sibuk. Bahkan jika Anda tidak terlalu lapar, Anda harus makan dalam waktu empat jam ketika terjaga.

Apa yang Anda makan untuk sarapan harus menanggung sekitar 25 persen dari kalori harian, dilanjutkan untuk rendah lemak, sereal berserat tinggi dan ringan atau karbohidrat kompleks seperti bagel dengan jus. Hindari makanan dengan tingkat tinggi gula sederhana; meningkatkan energi tiba-tiba akan segera dibatalkan oleh kecelakaan energi di kemudian hari.

Tetap terhidrasi juga dapat membantu. Minum setidaknya enam gelas air sehari dapat menjaga Anda dari perasaan lesu dan lelah.

Makanan ringan juga dapat memberikan tubuh dengan energi yang dibutuhkan. Hanya pastikan untuk memilih makanan ringan yang sehat daripada mereka sarat dengan gula atau lemak. Pergi untuk buah, beberapa bayi wortel, keju atau segenggam kacang, segelas susu, biskuit gandum sedikit atau bahkan granola bar rendah lemak.

Makanan ringan yang cocok di tas atau dapat disimpan di laci meja untuk memudahkan akses akan memastikan Anda mendapatkan dorongan cepat yang Anda butuhkan ketika energi Anda mulai berkibar.