Sunday, March 15, 2015

Apakah Anda Termasuk Kecanduan Internet?


Banyak ahli telah menolak untuk mengomentari status gangguan kecanduan internet untuk waktu yang lama. Hal itu tidak benar-benar dimaksudkan untuk menjadi bagian dari beragam gangguan yang mengancam kewarasan orang modern pada waktu itu tetapi sebagai perpindahan ke era digital, gagasan tentang kecanduan internet sebagai bentuk penyakit tidak lagi jauh.

Bahkan, banyak ahli kesehatan kini yakin bahwa terlalu banyak lampiran atau jenis merusak ketergantungan pada internet sudah dapat diklasifikasikan sebagai bentuk penyakit. Ya, masih banyak kritik dan diskusi yang harus diselesaikan sebelum jenis gangguan dapat dimasukkan dalam buku-buku, tetapi kemungkinan bahwa jenis gangguan memang akan menjadi bentuk utama dari gangguan mental di generasi kita tidak benar-benar jauh.

Apa yang kebanyakan orang online berpikir mereka yang mungkin menderita kecanduan adalah keinginan untuk tidak mau berurusan dengan masalah lain dalam hidup mereka. Permasalahan tersebut mungkin gangguan mental (depresi, kecemasan, dll), masalah kesehatan yang serius atau cacat, atau masalah hubungan.

Hal ini tidak berbeda dengan menyalakan TV sehingga Anda tidak perlu berbicara dengan pasangan Anda, atau pergi "dengan anak-anak" untuk beberapa minuman sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu di rumah.

Tidak ada yang berbeda kecuali modalitas. Apa yang beberapa sangat sedikit orang yang menghabiskan waktu online tanpa masalah lain yang hadir dapat menderita adalah kompulsif penggunaan berlebihan.

Perilaku kompulsif, bagaimanapun, sudah tergolong kategori diagnostik yang ada dan pengobatan akan sama. Ini bukan teknologi (apakah itu internet, buku, telepon, atau televisi) yang penting atau adiktif - itu perilaku. Dan perilaku yang mudah diobati dengan teknik kognitif-perilaku tradisional dalam psikoterapi.

Orang-orang yang bekerja secara online dan menghabiskan begitu banyak waktu bekerja di depan komputer mereka tidak benar-benar apa yang Anda sebut sebagai pecandu internet. Kecanduan internet jauh lebih dari sekedar menghabiskan waktu online mencoba untuk mencari nafkah.

Pada kenyataannya, bahkan jika Anda menghabiskan beberapa jam surfing di internet tetapi Anda merasa perlu obsesif ini untuk online sebagian besar waktu, Anda tidak bisa benar-benar mengatakan bahwa Anda sudah menjadi pecandu.

Kita harus memahami bahwa kecanduan adalah kata yang kuat dan sebelum Anda bisa mengatakan bahwa Anda kecanduan sesuatu, Anda harus memiliki keinginan tak terkendali dan tak terpuaskan untuk sesuatu yang. Kecanduan internet karena itu harus dilihat dengan cara yang lebih kompleks dari sekadar kebutuhan sederhana untuk online sebagian besar waktu.

Kapan tepatnya bisa Anda dianggap sebagai pecandu internet? Menurut beberapa ahli, kecanduan internet terjadi ketika seseorang menjadi tergantung pada beberapa aspek internet. Memiliki hubungan patologis dengan beberapa indukan online yang spesifik seperti yang judi online, lelang online, dan lain-lain benar-benar dapat membuat seseorang menjadi pecandu internet.

Banyak orang yang kecanduan situs tersebut sering menjadi gelisah dan gelisah jika mereka tidak dapat login ke internet dan memeriksa situs ini siang hari. Bahkan, beberapa orang yang diketahui menghabiskan berjam-jam di situs tersebut bahwa mereka sering lupa dengan dirinya sendiri.

Dalam kebanyakan kasus, pecandu internet menghadapi komputer mereka sepanjang malam bahwa mereka tidak bisa lagi berfungsi dengan baik pada siang hari. Menurut beberapa ahli, menolak orang akses untuk internet mungkin akan menimbulkan kecemasan dan penarikan gejala ekstrim.