Tuesday, May 19, 2015

Gizi Buruk Bisa Pengaruhi Rambut Anda


Rambut adalah bagian hidup dari tubuh, dan juga, membutuhkan nutrisi dan mineral, seperti bagian tubuh lainnya. Orang yang ingin memiliki rambut sehat yang berkilau, tumbuh dengan subur, dan kuat tidak pecah-pecah harus memberikan perhatian khusus untuk nutrisi mereka.

Diet mereka harus kaya protein, seng, besi, asam lemak omega-3, vitamin D, dan nutrisi lainnya. Sehingga rambut akan memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tetap sehat, kuat, dan terjaga dari kerontokan.

Sebagian besar supermarket dan salon kecantikan penuh dengan "keajaiban" produk perawatan rambut yang seharusnya mencegah rambut rontok atau meningkatkan pertumbuhan rambut. Meskipun sebagian besar produk rambut berkualitas seperti sampo, kondisioner, dan masker yang dijual di tempat-tempat seperti benar-benar dirancang untuk memperkuat rambut kita dan membantu tumbuh, efektivitas mereka adalah efektif sebagai bentuk diet yang jitu. Bahkan dalam hal ini, nutrisi merupakan faktor utama yang mempengaruhi rambut. Jadi, bagaimana tepatnya diet sehat manfaat rambut kita?

Kunci untuk memiliki rambut yang sehat, tidak mudah pecah, mengkilap, dan berkembang dari setiap folikel adalah diet seimbang yang kaya akan vitamin, nutrisi, dan mineral. Dua mineral yang sangat dibutuhkan rambut adalah zat besi dan seng.

Tanpa mineral ini, sulit untuk folikel rambut tumbuh, menyebabkan rambut menjadi tipis dan rontok. Dengan demikian, banyak ahli gizi dan ahli kulit merekomendasikan mengkonsumsi zat besi dan seng dalam bentuk daging merah dua kali seminggu. Ini adalah produk yang kaya mengandung zat besi dan seng. Pada daging merah juga merupakan sumber protein yang sangat bagus.

Zat protein merupakan blok bangunan yang penting dari kehidupan yang mendukung proses pertumbuhan dan perbaikan sel. Tidak makan cukup protein sering menyebabkan rambut rontok. Ayam, ikan, daging merah, dan produk susu merupakan sumber protein yang sangat baik. Disarankan bahwa orang mendapatkan setidaknya setengah gram protein untuk setiap kilogram berat badan.

Banyak orang yang mengeluh memiliki rambut yang mudah patah atau rontok tidak mengkonsumsi asam lemak omega-3 yang cukup dalam diet mereka. Tanpa asam lemak ini kualitas rambut semakin memburuk dan rambut kehilangan nuansa halus dan mulus.

Asam lemak omega-3 juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Mereka memperkuat jantung dan meningkatkan suasana hati. Asam lemak ini dapat ditemukan dalam ikan merah berlemak, seperti salmon, kacang-kacangan, dan juga beberapa jenis makanan lainnya. Rambut yang tidak sehat juga dapat menjadi hasil dari diet yang rendah akan kandungan vitamin D, vitamin yang berfungsi mengaktifkan pertumbuhan pada rambut Anda. Meskipun sedikit jenis makanan yang mengandung vitamin D, kita masih dapat menemukannya dalam ikan salmon, telur, ikan tuna, jamur, dan masih banyak produk lainnya.

Tidak banyak orang menyadari bahwa gizi buruk tidak hanya menyebabkan rambut menipis, istirahat, dan kehilangan tampilan sehat, tetapi bahkan bisa menjadi penyebab kebotakan pada kepala pria. Rambut kita sangat memerlukan vitamin, dan buruknya untuk pria yang tidak mengkonsumsi kadar yang cukup akan vitamin mungkin mengalami kehilangan rambut. Diet yang memiliki terlalu banyak lemak, garam, dan protein hewani juga dapat memicu atau mempercepat hal itu.

Semoga informasi yang disajikan disini bisa memberikan manfaat untuk Anda yang ingin menjaga asupan gizi dan mendapatkan rambut yang sehat.