Thursday, June 18, 2015

Ternyata Ada Timbal di Mi Instan


Makanan yang sering terdapat di pasaran dan banyak disukai banyak orang saat ini adalah mi instan. Makanan cepat saji ini termasuk makanan yang sudah memiliki aneka rasa. Sehingga mi instan termasuk makanan praktis sekaligus laris. Disamping harganya sangat terjangkau oleh kalangan apapun.

Walaupun ada rasa yang sungguh enak pada mi instan, ternyata ada sisi negatif yang terdapat pada mi instan dan bisa mengancam kesehatan tubuh. Salah satu yang membahayakan adalah risiko penyakit kardiovaskuler.

Hal negatif dari mi instan ini sudah lama diungkapkan oleh para pakar kesehatan dan terbukti bahwa mi instan dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit parah yang bisa mematikan. Penyakit tersebut adalah hipertensi, arteri perifer dan juga kardiovaskuler.

Selain itu, mi instan dapat juga menyebabkan kemunduran mental dan ayan pada anak-anak karena mengandung paparan timbal. Tentu ini tidak ingin dialami oleh Anda dan orang-orang terdekat Anda

Ada hal membahayakan dari paparan timbal dari mi instan ini, yaitu orang akan lebih cepat merasa lelah, sakit pada perut, kepala, muntah, dan berpengaruh negatif pada kondisi kesehatan hati, jantung, ginjal hingga otak.

Lebih menakutkan lagi bagi orang yang sering makan mi instan adalah gangguan pada sistem reproduksi, serta menambah peluang terjadinya kelahiran dini dan keguguran janin. Ada pula berdasarkan kejadian nyata pada orang yang sering makan mi instan adalah mengalami penyakit kanker usus dikarenakan mengendapnya zat kimia di dalam usus.

Betapa berisikonya jika paparan timbal yang ada didalam mi instan mampu mengeraskan saluran arteri. Untuk itu, sangat disarankan menghentikan memakan mi instan agar terhindar dari bahaya penyakit yang telah dijelaskan diatas.

Kita dapat ambil kesimpulan, bahwa mi instan memang menjanjikan citarasa yang lezat, enak dan bikin ketagihan serta harga beli yang murah. tetapi kita harus tetap peduli terhadap kesehatan tubuh untuk masa depan dengan berhenti mengkonsumsi mi instan. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.