Friday, April 8, 2016

Keajaiban Kangkung Basmi Kolestrol Jahat


Tahukah Anda manfaat kangkung? Anda suka masakan dari kangkung? Mungkin pada hari libur Anda mesti mencoba masakan tumis terbuat dari kangkung. Menu sehat untuk keluarga Anda.

Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat kangkung untuk kesehatan yang jarang diketahui orang banyak. Apalagi saat musim hujan yang sangat berisiko timbulnya berbagai penyakit.

Bagi Anda yang belum tahu apa manfaat dari sayuran kangkung, berikut ulasannya:

Pertama. Manfaat Kangkung Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Kolestrol jahat merupakan ancaman yang besar bagi kesehatan tubuh, banyak penyakit yang ditimbulkan karena kolesterol jahat diantaranya serangan jantung.

Dalam sebuah riset menunjukkan hasil bahwa orang yang mengonsumsi sayur jenis kangkung dapat menolong dalam penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Ini adalah kabar baik bagi Anda yang ingin menerapkan hidup sehat berkaitan untuk pencegahan timbulnya penyakit seperti stroke dan serangan jantung. Dimana penyakit ini tidak tergolong dalam penyakit tidak menular tapi jumlah penderita yang banyak di masyarakat modern saat ini.

Kedua. Manfaat Kangkung dapat Menyehatkan Mata

Di dalam kangkung terkandung vitamin A dan beta karoten yang tinggi. Tentunya ini merupakan sumber yang mudah didapat. Sudah umum diketahui bahwa sumber nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Ketiga. Manfaat Kangkung untuk Membantu Memelihara Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak banyak yang tahu kalau kangkung juga kaya akan vitamin C, yang fungsinya dapat memperkuat sistem kekebalan pada tubuh. Terlebih jika kondisi dalam musim hujan, kangkung adalah sayuran yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Keempat. Manfaat Kangkung Berguna Obati Kurap

Tak disangka jika sayuran kangkung mengandung zat antihelminitic. Zat alamiah ini sangat ampuh untuk mengobati penyakit kulit yaitu kurap.

Dari informasi ini kita dapat memanfaatkan kangkung untuk menjadi salah satu menu makanan sehat bagi keluarga kita. Semoga bermanfaat.