Sunday, September 11, 2016

Inilah 6 Manfaat Sehat Dari Jambu Air


Bagi kamu yang sejak kecil suka makan jambu air sudah pasti sering memakannya. Disamping rasanya yang manis dan juga kaya air, jambu air sangat baik juga untuk kesehatan.

Beruntung sekali jika kamu pernah atau sering makan jambu air ini karena didalamnya mengandung banyak vitamin A dan C, serta kaya akan serat, zat besi, tiamin, kalsium dan niasin.

Bagi kamu yang sangat penasaran untuk mengetahui apa saja manfaat lainnya dari jambu air untuk kesehatan tubuh kamu. Ayo, simak informasinya berikut ini:

1. Bisa Mengendalikan Diabetes
Sebuah kabar yang baik buat penderita diabetes karena jambu air mampu mengontrol tingkat gula darah agar stabil.

2. Mampu Atasi Gangguan Perut Kembung dan Diare
Jambu air mempunyai kadar air yang tinggi kurang lebih 93 % dan juga kaya serat. Bagi yang bermasalah dengan problem pencernaan, buah ini mampu mengobatinya serta bisa pula menyembuhkan diare. Perut kembung juga bisa diatasi dengan jambu air.

3. Bisa Bikin Tubuh Kamu Dingin Ketika Cuaca Panas
Sebagaimana kita ketahui bahwa jambu air sangat tinggi kadar airnya yang dengan itu bisa membantu seseorang ketika demam dan mendinginkan tubuh ketika cuaca sedang panas. Selain itu pula, Anda juga dapat mengkonsumsi jambu air sebagai makanan pencegah dehidrasi dan stroke yang disebabkan oleh suhu tubuh yang berlebihan.

4. Jambu Air Bisa Membasmi Adanya Infeksi Jamur
Di dalam jambu air mengandung senyawa organik yang sangat bermanfaat untuk menumpas mikroba dan infeksi jamur. Hal ini sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan yang sering dimasuki oleh cacing dan mikroba yang jahat.

5. Dapat Menekan Risiko Kanker Prostat dan Kanker Payudara
Tak perlu khawatir mencari obat untuk pencegahan penyakit berbahaya seperti kanker payudara dan kanker prostat. Anda cuma rutin mengkonsumsi buah jambu air yang bermanfaat dalam menangkal radikal bebas. Pada pria, kanker prostat adalah yang rentan terjadi dan bisa dikurangi risikonya dengan memakan jambu air. Begitu pula bagi wanita yang berisiko terkena kanker payudara juga bisa memanfaatkan jambu air sebagai obat pencegah.

6. Mengurangi Jumlah Kolestrol Jahat Pada Tubuh Anda
Jambu air merupakan buah yang memiliki serat tinggi dan juga nutrisi yang banyak, oleh karena itulah jambu air bisa menjadi pembersih yang ampuh untuk pembuluh darah dari kolestrol jahat yang bisa menyebabkan berbagai penyakit.  Apabila pembuluh darah bersih maka akan terhindar dari terbentuknya plak dalam pembuluh darah dan memperlancar jantung dalam bekerja mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Jika Anda mengkonsumsi jambu air maka akan membantu Anda terhindar dari risiko serangan jantung, stroke dan penyakit yang berkaitan dengan kardiovaskuler.

Demikian informasi mengenai 6 manfaat yang luar biasa dari jambu air yang sayang kalau dilewatkan dan semoga informasi ini bisa berguna buat Anda dan keluarga.