Friday, September 16, 2016

Lima Bukti Tentang Rokok Yang Jarang Terungkap


Rokok adalah sebuah topik yang berkaitan dengan kesehatan yang selalu jadi permasalahan di masyarakat dunia. Sudah banyak yang tahu bahwa rokok menjadi senjata mematikan bagi manusia dan menjadi pencetus berbagai penyakit berbahaya tapi tetap saja bagi perokok itu bukanlah hal yang menakutkan.

Iklan komersil rokok yang berseliweran di televisi sudah menjadi santapan masyarakat setiap harinya. Ini pula yang membuat peminat dan pecandu rokok makin bertambah.

Oleh karena itu perlu sekali bagi siapapun untuk mengetahui fakta dan bukti tentang rokok. Apa sajakah itu? Mari kita bahas bersama.

1. Sampai sekarang zat nikotin kerap menjadi acuan banyak orang menjadi penyebab penyakit berbahaya yang terkandung dalam rokok. Padahal selain zat nikotin, masih banyak kandungan senyawa lainnya yang juga sangat berbahaya dibanding zat nikotin. Zat lain tersebut bisa mengakibatkan penyakit kanker.

2. Sebagian perokok yang berkeinginan untuk tidak lagi merokok lebih memilih cara yang ekstrim yaitu menurunkan kuantitas rokok yang dikonsumsi secara signifikan dan langsung. Ada efek negatif dari itu, yang bisa menyebabkan keinginan untuk merokok makin tinggi. Apabila seseorang ingin berhenti merokok, maka cara yang baik adalah berhenti total sekarang dan mulailah hidup sehat serta rutin minum air putih.

3. Berhenti merokok masih bisa dilakukan walaupun pecandu rokok sudah lama merokok. Tak ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Selalu ada kesempatan yang baik untuk berhenti merokok dan mulai menjalani pola hidup sehat. Waktu yang lebih baik adalah saat ini bukan nanti.

4. Berhenti merokok bukan hanya membuat paru-paru Anda sehat, namun organ vital lainnya juga akan ikut sehat.

5. Ketika seseorang mengambil sikap untuk berhenti merokok. Saat itu juga terapkan pola hidup sehat secara signifikan. Lambat laun racun yang berasal dari rokok akan hilang dari tubuh.

Demikian informasi penting mengenai bukti mengenai rokok yang sampai sekarang jarang diungkap dan diketahui banyak orang. Mari kita biasakan hidup sehat tanpa rokok.