Thursday, August 31, 2017

Empat Ciri Tubuh Kamu Kekurangan Air


Minum air putih adalah suatu keharusan karena itu merupakan minuman sehat. Sesuatu yang sehat akan bagus jika dikonsumsi. Kekurangan air putih dapat memicu gangguan kesehatan seperti pusing, metabolisme tubuh kurang baik, tidak bisa berkonsentrasi, dehidrasi dan gampang lesu.

Apabila tubuh tidak tercukupi oleh air, maka akan menimbulkan gejalanya. Apa saja gejalanya? Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Kondisi Badan Terasa Berat dan Lelah
Sel-sel tubuh sangat perlu oksigen yang dibawa oleh air dan melewati pembuluh darah. Jika pembuluh darah kurang air, maka tubuh akan cepat lelah dan berat. Bergerak pun terasa sangat sulit.

2. Massa Otot Berkurang
Otot adalah komponen utama tubuh. Kebanyakan terdiri dari air. Jika otot kekurangan air, tentu saja massa otot menyusut.

3. Susah Sembuh Dari Sakit

Sakit merupakan kondisi yang pasti dialami seseorang. Untuk itu, air sangatlah berperan penting dalam proses penyembuhan. Fungsi air yang paling penting adalah sebagai pengusir racun dari dalam tubuh. Bisa disimpulkan jika seseorang kurang minum air, maka racun dalam tubuh akan lebih lama ada dalam tubuh.

4. Kering Pada Mulut

Air bermanfaat untuk membasahi atau menjadi pelumas selaput lendir mulut kamu. Ketika kamu sedikit minum air akan menjadikan mulutmu kering.