Friday, October 6, 2017

Empat Gangguan Perut Ini Menjadi Tanda Penyakit Kronis


Setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi dan masuk dalam tubuh tentu akan memunculkan reaksi di perut dan organ pencernaan. Bila Anda selalu makan makanan pedas, maka perut akan mual. Sedangkan bila sering minum kopi, membuat asam lambung meningkat dan berujung perut jadi kembung.

Kadang ada kondisi Anda merasa bahwa pola konsumsi makanan masih baik-baik saja tapi perut tetap bermasalah, mungkin itu menjadi tanda adanya penyakit yang harus diwaspadai. Berdasarkan berita dari boldsky.com, menjelaskan beberapa hal berikut ini.

Kembung
Pekerjaan bisa terhambat gara-gara perut kembung dan wajib Anda waspada. Karena itu bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit usus.

Sembelit
Sembelit biasanya terjadi karena kekurangan mengonsumsi makanan berserat. Disamping itu sembelit bisa jadi karena sering minum obat-obatan, gangguan tiroid, atau luka pada usus besar.

Nyeri Perut
Tak sedikit orang mengalami sakit nyeri perut, khususnya di bagian pusar yang diderita karena radang usus buntu. Tak hanya itu, gangguan kantong empedu pun bisa mendatangkan sakit pada perut atas terlebih di bagian punggung.

Diare
Penyebab ini adalah karena terlalu banyak makan makanan pedas, selain itu karena adanya virus atau infeksi bakteri. Terlebih bila diare terjadi melewati dua hari dibarengi adanya muntah, demam dan sakit perut.

Jika Anda mengalami hal diatas, maka segeralah ke dokter untuk penanganan lebih lanjut dan untuk mencegah penyakit yang lebih parah.