Sunday, December 7, 2014

13 Manfaat Menarik dari Berjalan Kaki


Berjalan kaki adalah salah satu olahraga yang sederhana. Aktivitas ini tanpa kita sadari selalu kita lakukan setiap waktu. Sehingga olahraga ini bisa membuat badan kita sehat dan segar.

Dengan berjalan kaki ini kita tidak perlu modal yang banyak. Berbeda dengan aktivitas olahraga lain yang memerlukan peralatan khusus. Sediakan waktu luang bagi Anda setiap hari untuk berjalan kaki.

Berjalan kaki, di negara maju seperti Jepang sudah sangat populer di masyarakat. Saat mereka pergi ke kantor atau lainnya selalu berjalan kaki, sehingga bisa terlihat orang banyak berjalan kaki di jalan-jalan umum. Bisa dipastikan bahwa kesadaran akan manfaat dari berjalan kaki sudah sangat melekat pada masyarakat tersebut.

Untuk itu, kita juga perlu mengetahui manfaat yang baik dari berjalan kaki. Lalu, apa saja manfaat jalan kaki ? Simak informasi berikut ini:

1. Meningkatkan Endorfin , Mempermudah Stres , Ketegangan , Anger , Kelelahan , dan kebingungan dalam sepuluh menit

2. Mengurangi risiko glaukoma

3. Mengurangi risiko penyakit Alzheimer

4. Mengurangi separuh kemungkinan terkena flu

5. Meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi

6. Lengan dan otot bahu menjadi aktif dan bergerak

7. Melibatkan latihan otot perut

8. Meningkatkan tekanan darah dengan lima poin

9. Membangun massa tulang, mengurangi risiko osteoporosis

10. Membatasi kanker usus sebesar 31 % untuk perempuan

11. Memperkuat kaki, termasuk paha, pinggul fleksor, dan paha belakang

12. Meningkatkan keseimbangan mencegah jatuh

13. Membakar lebih banyak lemak daripada joging

Itulah 13 manfaat yang bisa kita pakai untuk memutuskan bahwa berjalan kaki adalah olahraga sederhana dan lebih menyehatkan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.