Tuesday, January 20, 2015

Inilah Alasan Mengapa Mahasiswa Harus Berbisnis

Mahasiswa Berbisnis

Sebagai mahasiswa yang sedang menjalani proses pendidikan di kampus tak berarti tertutup kesempatan dan waktu luang untuk berbisnis mencari penghasilan selain biaya dari orang tua. Bisnis ketika menjadi mahasiswa sangat baik dilakukan. Agar terhindari dari kegiatan atau aktivitas yang tidak bermanfaat dan tidak produktif. Begitu banyak pilihan bisnis untuk mahasiswa. Asalkan sesuai dengan minat dan hobi.

Kenapa mahasiswa dianjurkan untuk berbisnis? Karena pada masa inilah waktunya untuk mengembangkan diri, mengasah minat dan keterampilan yang ada untuk dijadikan persiapan masa depan. Peluang bisnis untuk mahasiswa sangat terbuka lebar luas sekarang ini. Jadi, ketika mahasiswa sudah merencanakan masa depannya ketika masih kuliah. Maka setelah keluar dari kampus, mereka sudah siap berjuang dan berusaha pada bidang bisnis yang telah ditekuninya sewaktu kuliah.

Bisnis yang dijalani bisa dipilih karena minat dan hobi. Ini sangat membantu seseorang dalam mempelajari dan mendalami bidang yang dia berminat disana. Selalu bersemangat dan bergairah untuk hal yang dia sukai. Misalnya, seseorang sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan otomotif. Oleh karena itu, dia memilih jurusan pendidikan yang berhubungan dengan otomotif. Tetapi, ada juga sebagian orang memilih jurusan pendidikan karena ikut-ikutan teman, asal-asalan, atas saran orang lain, yang sebenarnya dia kurang berminat akan jurusan itu. Dalam pikirannya adalah hanya ingin kuliah saja.

Itu adalah pikiran yang keliru. Lambat laun akan menurunkan semangat seseorang ketika kuliah nanti. Sangat bagus jika seseorang masuk kuliah dengan jurusan yang memang benar-benar dia minati. Sembari mencoba usaha kecil-kecilan yang bisa dijalankan. Sebagai batu loncatan menuju kesuksesan di masa depan.

Kuliah dan berbisnis yang masih dalam bidang yang diminati akan terus langgeng dan membuat seseorang berusaha sebaik mungkin mengasah keterampilannya. Seiring meningkatnya kemampuan, maka banyak orang yang menaruh kepercayaan dan berbisnis dengannya.

Ingatlah, kesuksesan salah satu penyebabnya adalah mengerjakan sesuatu yang kita sukai. Ada banyak hal yang diminati orang di dunia ini. Yang penting masih bermanfaat untuk orang lain. Bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi orang lain. Oleh karenanya, kita lah yang mau dan mampu membantu memberikan solusinya.

Semoga apa yang disampaikan ini bisa menjadi motivasi bagi Anda yang berstatus mahasiswa agar tidak membuang-buang waktu ketika kuliah dengan hanya belajar dan belajar. Tapi, isi waktu dan kesempatan Anda dengan kegiatan yang bermanfaat dan itu bisa menjadi penunjang Anda meraih sukses di bidang yang Anda sukai. Semoga bermanfaat dan sukses.