Thursday, March 26, 2015

Manfaat Istimewa dari Makanan Organik


Ada banyak diskusi hari ini tentang pro dan kontra dari makanan organik. Orang ingin tahu apakah makanan organik lebih baik daripada makanan non-organik. Mereka bertanya-tanya apakah istilah "organik" tidak lebih dari istilah pemasaran menghasilkan uang terbaru.

Mereka mempertanyakan badan pengawasan peraturan yang menentukan apakah makanan yang berlabel organik benar-benar memenuhi semua kriteria. Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab dengan pasti terutama karena jawaban sering bergantung pada siapa yang bertanya. Terlepas dari itu, ada beberapa manfaat yang sangat nyata dari mengkonsumsi makanan organik. Berikut ini adalah gambaran yang paling umum.

Makanan Organik Punya Cita Rasa Lebih Baik

Orang-orang yang makan makanan organik menyatakan bahwa makanan organik lebih beraroma dan studi benar-benar telah dilakukan dan mengkonfirmasi keyakinan tentang hal ini. Bahan kimia yang digunakan dalam produksi makanan non-organik pasti mempengaruhi rasa.

Makanan Organik Lebih Baik untuk Tubuh

Amerika Serikat Environmental Protection Agency sekarang punya daftar banyak bahan kimia yang digunakan dalam produksi pestisida dan fungisida sebagai komponen penyebab kanker yang potensial. Masuk akal kemudian, bahwa ketika makanan non-organik yang dikonsumsi, demikian juga bahan-bahan penyebab kanker. Karena jenis bahan kimia tidak dapat digunakan untuk tumbuhan makanan organik, mereka hanya tidak hadir dan karena itu, mereka tidak bisa dicerna. Mengonsumsi makanan organik tidak akan sepenuhnya mencegah kanker karena ada banyak faktor genetik dan lingkungan yang dapat menyebabkan hal itu untuk berkembang. Namun makan makanan organik sangat mengurangi kemungkinan kanker tertentu akan berkembang.

Selain itu, produk organik tumbuh mengandung hingga 50% lebih dari vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat dan tampil pada kapasitas yang optimal. Jika Anda mencoba untuk menambahkan lebih banyak buah dan sayuran untuk diet Anda, Anda dapat melipatgandakan manfaat dengan makan yang organik.

Anda Bisa Merasa Baik Tentang Apa yang Anda makan

Ketika Anda makan makanan organik, Anda tahu apa yang tidak Andadapatkan. Anda tahu bahwa Anda tidak makan makanan yang telah diubah secara genetik atau ditembak dengan hormon pertumbuhan dan antibodi. Anda tahu bahwa kulit buah-buahan dan sayuran tidak meliputi banyak bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Intinya: Anda tahu bahwa Anda memicu tubuh Anda dengan bahan bakar yang sehat. Berabad-abad yang lalu, orang tidak memiliki banyak masalah yang berhubungan dengan kesehatan seperti yang mereka lakukan di zaman yang lebih modern. Banyak orang merasa itu adalah makanan yang membunuh kita.

Anda Membantu Melindungi Lingkungan

Ketika pestisida dan pupuk diterapkan untuk tanaman, tidak ada cara untuk menjaga bahan kimia yang digunakan dalam produksi mereka dari menutupi tanah. Hujan dan irigasi menyebabkan bahan kimia ini akan diserap ke dalam tanah. Ketika mereka menyerap ke dalam tanah, mereka meresap sampai ke meja air bawah tanah. Pada akhirnya, bahan kimia larut ke badan air terdekat. Tanah serta air mulai terkontaminasi. Seiring waktu, burung, ikan dan binatang lain yang tinggal di lingkungan tersebut menjadi terpengaruh. Karena makanan organik tumbuh tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya, pertumbuhan mereka tidak akan berdampak lingkungan dengan cara ini.