Saturday, September 19, 2015

Cegah Dehidrasi dengan 4 Buah Ini


Buah-buahan adalah makanan yang baik sekali untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin. Apalagi disaat sekarang yang sedang musim kemarau serta polusi udara yang semakin parah, buah-buahan juga mengandung kadar air yang banyak. Anjuran terbaik adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar agar terhindar dari dehidrasi.

Berikut ini ada 4 jenis buah yang sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

1. Avokad

Tampilan buah avokad yang memiliki tekstur berdaging tebal tampaknya bukan termasuk makanan yang berfungsi memberikan hidrasi. Avokad mengandung banyak serat, lemak sehat dna kalium yang bisa mencukupi tubuh terhadap cairan. Manfaat lain dari avokad adalah adanya lemak monosaturated yang mengandung asam oleat berguna untuk menambah jumlah lemak dalam tubuh dan juga dapat mengendalikan kolestrol dan diabetes.

2. Delima

Salah satu sumber yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus bersifat hidrasi adalah delima. Delima termasuk buah yang memiliki kandungan pelifenol paling banyak. Delima sangat bermanfaat sebagai pelindung tabir surya agar kulit tidak cepat rusak karena sinar matahari. Anda bisa menambahkan delima pada menu salad, sereal ataupun buah-buahan yang segar untuk dijadikan camilan sehat atau sarapan.

3. Mangga

Buah mangga banyak mengandung vitamin A yang dapat mengatasi kulit kering. Buah ini banyak mengandung vitamin dan mineral. Selain itu, dapat bermanfaat untuk menyembuhkan kulit dari jerawat.

4. Mentimun

Mentimun sangat terkenal akan kerenyahannya dan rendah kalori, selain itu juga memiliki banyak kandungan air sehingga mampu membuat tubuh terhidrasi. Agar jaringan ikat lebih kuat, mentimun adalah solusinya.

Cukup mudah bukan untuk mencegah dehidrasi hanya dengan mengkonsumsi 4 buah diatas. Semoga Anda sehat selalu.