Saturday, April 9, 2016

Tips Rahasia Turunkan Berat Badan Ketika Tidur


Banyak orang yang menganggap selama tidur, organ akan beristirahat. Namun ternyata, organ tubuh tetap bekerja dan lebih istimewanya lagi itu bisa menurunkan berat badan.

Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami ketika tidur? Apakah cara ini berdampak negatif terhadap tubuh? mari kita simak beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa membantu Anda dalam menurunkan berat badan pada saat sebelum pergi tidur malam.


1. Atur Waktu Makan Malam Anda

Disipilin dengan waktu dalam hal makan malam membantu Anda dalam proses penurunan berat badan. Coba berikan jarak yang cukup antara waktu makan malam Anda dan saat hendak tidur. Sangat tidak dianjurkan untuk membiasakan malam disaat larut malam, lebih buruk jika makan dengan kuantitas atau porsi yang banyak. Maka, jika Anda lakukan hal buruk seperti itu, program penurunan berat badan menjadi hancur.

2. Cobalah Untuk Konsumsi Makanan Pedas

Ada riset yang mengungkapkan bahwa ada satu tips yang sangat ampuh bagi tubuh dalam proses pembakaran lemak disaat tidur. Anda disarankan untuk menyantap makanan pedas terlebih dulu sebelum tidur. yang perlu diingat, Anda tidak boleh makan secara berlebihan, supaya sistem pencernaan dalam tubuh Anda tidak terganggu dan mengalami efek negatif yang tidak terduga.

3. Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Beberapa periset menyatakan, jika seseorang memakan makanan dengan kandungan protein pada waktu hendak tidur, hal ini dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh. Adapun beberapa jenis sumber makanan yang mengandung protein yang baik untuk dikonsumsi adalah daging merah, pisang, telur, tahu, ayam tanpa lemak, dan brokoli. Makanan tersebut mudah didapat dan dibuat olahan makanan yang sederhana.

4. Hiruplah Aroma Wewangian dari Daun Mint

Manfaat daun mint tidak hanya untuk dikonsumsi dalam makanan dan minuman. Namun, daun minta punya khasiat penting dalam menurunkan berat badan. Anda bisa menerapkan cara ini dengan menaruh wewangian daun mint yang cukup di dalam ruangan pribadi Anda. Selain itu, minyak daun mint bisa dioleskan secukupnya pada bantal dan alas tidur Anda.

5. Penggunaan AC Saat Tidur

Ada peneliti yang mengungkapkan, bahwa jika pada ruangan memiliki suhu yang rendah atau dingin, secara otomatis tubuh seseorang akan bekerja membakar lemak. Dengan cara tersebut, tubuh akan bisa menurunkan berat badan sepanjang tidur dengan efektif.

Itulah beberapa tips rahasia agar bisa turunkan berat badan saat tidur. Semoga bisa Anda terapkan dan memberikan hasil yang menyenangkan.