Saturday, May 30, 2015

10 Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Kantung Mata

cara menghilangkan kantung mata secara alami

Buat seseorang yang sering berhadapan dengan komputer, televisi juga kemungkinan bisa mengalami yang namanya kantung mata. Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa jika kita menggunakan mata kita untuk aktivitas menonton televisi atau komputer bisa menyebabkan kelelahan pada mata, yang ditandai adanya mata yang bengkak, kulit yang mengendor, serta kulit yang agak gelap di bagian bawah mata.

Jika sudah mengalami hal ini, penampilan seseorang terutama pada bagian wajah menjadi kurang layak atau kurang elok dipandang, apalagi khususnya buat seorang wanita yang selalu memperhatikan penampilan agar lebih cantik dan menarik. Anda jangan khawatir, karena kantung mata ternyata bisa diatasi atau dihilangkan dengan cara yang mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Berikut ini akan dipaparkan secara jelas bagaimana cara menghilangkan kantung mata yang menjadi penyebab penampilan di bagian wajah kurang bagus. Ada beberapa langkah atau cara menghilangkan kantung mata secara alami, mudah dan praktis. Silakan ikuti caranya dibawah ini:

1. Melakukan kompres menggunakan es batu. Sediakan washlap yang diisi dengan es batu, tempelkan itu di bagian mata yang berkantung. Tunggu hingga sekitar 10 menit. Anda bisa melakukan ini menjelang tidur siang ataupun malam. Kenapa hal ini bagus dilakukan? Karena nanti sewaktu Anda bangun dari tidur, mata akan lebih segar dan lebih menenangkan.

2. Kompres menggunakan masker dari kentang mentah. Kentang mudah didapatkan ini ternyata sangat berguna untuk kulit. Kentang merupakan sumber dari asam sitrat dan juga asam fosfat, yang berfungsi untuk meredakan kulit yang tampak memerah serta sangat bagus dimanfaatkan sebagai penyembuh peradangan atau yang diistilahkan dengan inflamasi.

Berhubung kentang ini tidak mengandung astrigent, maka kentang sejatinya tidak dapat mengatasi mata yang berkantung atau juga garis lingkaran pada mata. Baiklah, untuk cara membuat kompres dari kentang adalah sebagai berikut, letakkan satu buah kentang yang masih mentah dan telah dikupas sebelumnya.

Kentang diparut sampai halus. Jadikan kentang yang telah dihaluskan tersebut sebagai kompres di sekitar wilayah mata Anda yang dibungkus dengan kain tipis dengan waktu hingga 30 menit. Jika sudah selesai, angkat kompresannya kemudian bersihkan dengan air bekas area mata yang telah dikompres.

3. Kompres dengan buah bengkoang. Bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan C. Buah bengkoang ini juga memiliki kandungan air yang bisa membuat kulit menjadi lebih segar. Selain manfaat dari bengkoang yang bisa menghilangkan kantung pada mata, juga dapat berguna sebagai bahan alami untuk melenyapkan garis lingkaran pada mata yang berwarna kehitaman atau gelap.

Caranya terbilang sangat mudah dan sederhana membuat kompresan dari bengkoang ini, yaitu bengkoang yang diparut ditempelkan pada area lingkaran mata. Bengkoang juga bisa Anda buat menjadi masker alami. Cara dengan mendiamkannya selama 10 hingga 15 menit lamanya kompresan dari parutan buah bengkoang tersebut.

4. Teh celup bekas bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Teh yang digunakan bisa berupa teh hijau ataupun teh hitam. Mungkin Anda kali ini bertanya, mengapa teh bisa melakukan itu? Karena di dalam teh mengandung zat tannin, fungsinya adalah mempersempit pembuluh darah serta menjadikan kulit kencang. Jadi dampak positifnya adalah pada pembuluh darah akan diperlancar dan akhirnya meredam terjadinya pembengkakan di seputar mata Anda.

Bekas teh celup yang berbentuk kantong ini sangat mudah didapatkan karena sebagian dari kita sering menggunakannya. Daripada teh kantong yang bekas itu dibuang begitu saja, lebih baik jika digunakan untuk terapi untuk menghilangkan lingkaran mata.

Caranya sangat mudah, ambil 2 kantong teh bekas kemudian rendamlah terlebih dulu di dalam air dingin biasa. Lalu, letakkan kantong tehpada sekitar mata bagian bawah di setiap pagi dan juga sebelum tidur. Lakukan kompres menggunakan teh kantong bekas ini selama 10 hingga 15 menit saja.

5. Buah mentimun yang dibuat jadi jus atau hanya dengan irisan bisa sangat berguna untuk mengatasi lingkaran gelap di bagian mata karena mempunyai fungsi yang dinamakan astrigent, manfaatnya untuk memperlancar peredaran darah.

Anda ingin mencobanya? Caranya sangat praktis dan mudah, cukup buat irisan buah mentimun dengan tipis sesuai selera Anda, lalu tempelkan saja mentimun dibagian mata dalam keadaan terpejam sewaktu tidur. Cara lain supaya lebih segar, sebelum dipakai, timun dimasukkan dulu ke dalam lemari es.

Sedangkan tips simpel untuk menghilangkan kantung pada mata ialah membuat jus dari mentimun. Lalu, jus mentimun tersebut didiamkan di dalam lemari es selama beberapa menit. Kemudian Anda oleskan jus mentimun itu ke daerah sekitar mata bagian bawah. Cara ini cukup efektif dalam proses peredaan bengkak dan penghapusan lingkaran gelap di area mata. Waktu yang baik untuk melakukan kompresan dengan irisan atau jus dari mentimun ini adalah antara 10-15 menit saja.

6. Krim khusus untuk mata. Cara mudah lain untuk bisa menghilangkan lingkaran mata adalah menggunakan krim mata di setiap pagi dan malam hari. Kafein yang terkandung dalam krim mata biasanya dapat membuat cerah kulit dan memperlancar peredaran darah pada kulit di wilayah mata.

7. Gunakan krim yang terkandung di dalamnya kolagen. Kandungan retinol dan vitamin C dapat berfungsi dalam proses pencerahan, pengencangan dan juga pertumbuhan baru (regenerasi) pada kulit.

8. Penggunaan concealer di sekitar mata dapat secara instan menyamarkannya. Cara mudah bisa Anda terapkan dengan mengleskan concealer yang sewarna dengan kulit setelah memakai pelembab dan sebelum memakai make-up lainnya. Selain itu concealer juga dapat berguna sebagai pencerah kulit di area sekitar mata.

9. Cukup dalam porsi istirahat atau tidur. Aktivitas begadang tiap malam dapat mempercepat timbulnya lingkaran pada mata berwarna hitam gelap. Begadang juga bisa menjadi salah satu penyebab kantung mata pada sebagian orang. Ubah pola tidur Anda secara lebih baik agar tubuh bisa maksimal dalam beristirahat. Dengan tidur secara teratur, ini merupakan cara alami menghilangkan kantung mata. Tidak perlu modal seperti lainnya.

10. Penggunaan 2 buah bantal juga dapat membuat nyaman Anda sewaktu tidur. Manfaat yang didapat bisa menjadi penyangga kepala. Jadi, kepala berada dalam posisi yang lebih nyaman serta menolong menghambat tertumpuknya peredaran darah di seputar mata. Jangan lupa pada esok hari, lakukan kompres mata menggunakan potongan es yang telah dibungkus di dalam handuk yang bertekstur halus dan lembut. Jalankan proses ini selama 5 menit saja. Cara ini sangat berguna agar mata tidak bengkak dan memperlancar aliran darah di sekitar mata.

Semoga informasi disini mengenai cara alami menghilangkan kantung mata dapat membantu Anda mengatasi masalah pada mata yaitu lingkaran mata atau kantung mata sehingga bisa memperbaiki penampilan Anda secara tepat dan mudah.