Saturday, September 12, 2015

Manfaat Sehat Tersembunyi Seledri


Daun seledri banyak dianggap orang hanya sebagai makanan pelengkap saja. Banyak jenis makanan yang dilengkapi dengan daun seledri seperti sup, soto, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Seledri biasanya sering kita temui dalam bentuk daun saja, namun berbeda di beberapa negara eropa, seledri dikonsumsi tidak hanya daunnya saja, tetapi dengan batang yang diolah menjadi cemilan. Seledri dengan bentuk batang dan daun yang sangat kecil, mempunyai manfaat untuk kesehatan yang baik untuk pencegah dan mengobati berbagai penyakit. Berikut ini manfaat penting seledri untuk kesehatan tubuh.

Penurun berat badan
Jumlah kandungan rendah kalori pada satu batang seledri hanya 10 kalori. Bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, mengkonsumsi seledri sangat cocok untuk dijadikan camilan sehat. Kelebihan lain adalah selederi juga dapat menahan nafsu makan Anda agar tidak melampaui batas.

Membantu mengurangi stres
Seledri mampu membuat diri Anda lebih tenang, terhindar dari stres karena didalamnya mengandung  minyak esensial dan zat magnesium. Apabila Anda menginginkan tidur berkualitas, maka dengan memakan daun seledri dapat dijadikan solusi.

Terdapat garam sehat dalam seledri
Kandungan sodium dalam garam merupakan garam yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. Bisa disimpulkan dengan sederhana, seledri dapat dikonsumsi bagi orang yang mengidap penyakit darah tinggi atau hipertensi.

Membantu mencegah terjadinya peradangan
Keistimewaan selederi yang mempunyai sifat alamiah dengan kemampuan menyeimbangkan nilai pH tubuh yang berguna mencegah terjadinya peradangan.

Memperkuat daya penglihatan
Sumber vitamin A dapat ditemui di dalam seledri yang bermanfaat sekali untuk membantu penglihatan agar lebih tajam. Makanlah seledri secara teratur, ini berguna sebagai penolak rusaknya penglihatan dikarenakan usia lanjut.

Mampu membangkitkan semangat
Anda pernah minum jus seledri? Jika belum, Anda bisa meminum jus dari seledri yang bermanfaat untuk memberikan rasa semangat yang lebih baik untuk tubuh. Kegunaan seledri mampu menggantikan cairan yang mengandung mineral dan elektrolit yang telah keluar dari tubuh Anda. Sangat mudah bukan, hidup sehat hanya dengan memanfaatkan seledri sebagai bahan makanan yang sehat.