Wednesday, September 30, 2015

Tips Alami Menambah Tinggi Badan


Anda ingin punya tinggi badan yang ideal? Semua orang pasti menginginkannya, karena merupakan salah satu ukuran kepercayaan diri dalam penampilan.

Banyak orang telah melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan tinggi badan yang diimpikan. Tetapi apa hasil yang didapatkan? Tidak ada, bahkan mengecewakan.

Sebaiknya hindari cara ekstrim dan berisiko dalam upaya menambah tinggi badan, seperti menggunakan alat penarik badan, obat-obatan khusus peninggi badan, dan lainnya.

Ternyata ada cara alami yang terbilang mudah, murah dan berisiko rendah untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal.

1. Gerakan latihan tendangan

Gerakan menendang atau tendangan adalah satu dari sekian banyak dari gerakan bela diri. Tendangan termasuk gerakan latihan pertahanan diri dan juga salah satu latihan untuk menyerang lawan. Dengan melakukan gerakan tendangan ini, ternyata mampu menumbuhkan kaki bagian bawah. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan mudah yaitu memulainya dengan posisi kuda-kuda dan lakukan gerakan tendangan. Cukup mudah melakukan tendangan, mulailah dari yang pelang hingga kencang. Ini membuat kaki Anda lebih aktif bergerak dan merangsang pertumbuhan kaki Anda.

2. Konsumsi susu

Dengan meminum susu Anda sudah memperoleh tiga asupan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan tinggi badan Anda. Dari satu gelas susu mengandung kalsium, protein dan vitamin D.

Dimana fungsi dari ketiga nutrisi tersebut adalah vitamin D yang bermanfaat untuk membantu proses penyerapan kalsium ke dalam tulang. Kalsium mampu menambah kepadatan dan pertumbuhan tulang menjadi lebih baik. Sedangkan protein berfungsi sangat vital untuk memperbaiki jaringan tubuh Anda dan membuat jaringan baru dalam tubuh, dimana inilah yang membuat tubuh menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.

3. Konsumsi sumber makanan mengandung protein nabati

Protein nabati merupakan sumber nutrisi yang mudah ditemukan seperti tahu, tempe, susu kedelai yang menjadikan tubuh menjadi tinggi. Jika diteliti lagi, sumber protein nabati terbaik adalah makanan dari kedelai yang murah namun ampuh dalam meninggikan tubuh Anda.

4. Lakukan gerakan peregangan tegak lurus

Anda pasti sudah pernah melakukan gerakan ringan ini sewaktu sekolah dulu dalam pelajaran olahraga, yaitu melakukan peregangan secara vertikal. Gerakan ini sangat mudah dilakukan, yaitu dengan berdiri tegak dan kaki yang dirapatkan. Kedua tangan diletakan ke atas sekencang mungkin. Gerakan ini mampu sedikit menarik tubuh.

5. Konsumsi makanan mengandung protein hewani

Agar otot Anda bagus dalam pertumbuhan, disarankan untuk mengkonsumsi makanan protein dari hewani seperti daging ayam dan sapi. Makanan tersebut punya kandungan protein yang banyak dan bisa membantu proses pertumbuhan otot. Telur pun juga bermanfaat untuk dikonsumsi karena mengandung kaya akan kalsium, vitamin D dan protein.

6. Bergelantungan di tiang atau disebut vertical hanging

Saat kecil sebagian anak suka bergelantungan pada pohon atau tiang yang tinggi. Pernahkah Anda melakukannya? Ternyata bergelantungan pada tiang dapat menjadikan badan lebih tinggi. Alangkah baiknya jika hal ini dilakukan ketika usia masih muda, karena dapat menumbuhkan tulang punggung dan belakang.

7. Latihan gerakan skipping

Skipping atau melakukan latihan berupa lompatan secara berulang-ulang di tempat bisa menjadi pilihan olahraga buat Anda yang ingin menambah tinggi badan. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa skipping bisa menambah tinggi badan? Karena pada saat melakukan lompatan, peredaran darah lebih lancar dan otot tubuh bagian bawah akan mudah tumbuh. Tahukah Anda olahraga yang bisa menambah tinggi badan selain skipping, olahraga tersebut adalah basket dan renang. Tidak heran kalau atlet basket dan renang punya postur badan yang tinggi.

Ituah cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menambah tinggi badan Anda. Pilihlah dulu cara yang menurut Anda mudah sebelum menerapkan cara lainnya.